Sukses

[VIDEO] Jalan Polewali-Mamasa Rusak Bahayakan Pengendara

Akibat kerusakan itu, jarak Polewali-Mamasa sejauh 90 kilometer bahkan harus ditempuh hingga lebih dari 7 jam.

Tak hanya di Jalur Pantura, kerusakan jalan juga terjadi di daerah lainnya seperti di Mamasa, Sulawesi Barat. Jalan sepanjang puluhan kilometer itu kondisinya sangat memprihatinkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Senin (22/7/2013) pagi, akibat kerusakan itu, jarak Polewali-Mamasa sejauh 90 kilometer bahkan harus ditempuh hingga lebih dari 7 jam.

Waktu tempuh bisa bertambah lama, jika terjadi longsor atau ada kendaraan yang mogok. Tak hanya menambah waktu tempuh, kondisi jalan yang mirip kubangan itu juga membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Curah hujan yang tinggi serta tekstur tanah yang labil di sepanjang jalur antar kabupaten di Mamasa itu, juga membuat kondisi jalan semakin parah.

Warga sudah mengeluhkan kondisi jalan yang rusak selama bertahun-tahun ke pemerintah daerah setempat. Namun hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.