Sukses

Lagu Ciptaan SBY Berkumandang di Peresmian Gelar Batik Nusantara

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka peresmian pagelaran Batik Nusantara. Lagu ciptaan SBY berjudul Bersatu dan Maju berkumandang sesaat setelah peresmian yang ditandai dengan pemukulan timpan di panggung utama.

Peresmian dilakukan Presiden SBY di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2013). Turut mendampingi Menteri Perindustrian Mohamad S Hidayat serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Yultin Ginanjar Kartasasmita.

Pembukaan Gelar Batik Nusantara di JCC Senayan Jakarta itu juga turut mempromosikan kembali lagu ciptaan SBY yang berjudul Bersatu dan Maju yang dibawakan Lea Simanjuntak diiringi Twilite Orchestra. Lagu ini menjadi lagu yang mengiringi pergelaran Batik Nusantara ini.

Dalam sambutannya, SBY mengucapkan terima kasih kepada duta besar negara asing yang membantu mempromosikan Cinta Batik Indonesia di dunia Internasional. Ada 22 dubes negara sahabat yang hadir dalam acara itu.

"Seluruh yayasan batik Indonesia agar terus memerhatikan kualitas untuk bisa menjadi modal di mata dunia international dan salah satu kerajinan yang mewarisi Indonesia. Karena batik Indonesia merupakan batik yang mempunyai kualitas paling bagus di dunia saat ini," kata SBY dalam sambutannya.

Pagelaran batik Nusantara yang digelar 17-21 Juli 2013 itu juga dimeriahkan dengan acara fashion show. Peragaan busana dari Exsotic Blue Parang Kencana dengan tampilan batik modern untuk wanita yang tampil konsisten. Model-model cantik lenggak-lenggok di atas panggung diiringi alunan musik dari Twilite Orchestera. (Adi/Sss)