Sukses

Tanjung Priok-Cilincing Macet Parah dalam Beberapa Hari Terakhir

Arus lalu lintas menuju Tanjung Priok mengalami kemacetan yang cukup parah. Bahkan, arus kendaraan sempat lumpuh total selama beberapa jam.

Sudah tiga hari sejak Minggu 14 Juli 2013, arus lalu lintas menuju Tanjung Priok mengalami kemacetan yang cukup parah. Bahkan, arus kendaraan sempat lumpuh total selama beberapa jam.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (16/7/2013) di Jalan Cilincing sejak pukul 06.30 WIB, kondisi kemacetan pun boleh dibilang parah. Sementara hingga pukul 07.00 WIB, arus kendaraan dari arah Cilincing menuju ke Tanjung Priok bahkan macet total.

Ratusan pengendara sepeda motor pun terpaksa harus melalui jalur berlawanan. Akibatnya, arus kendaraan dari arah sebaliknya tertutup dan lumpuh.

Sebagian pengendara sepeda motor itu juga ada yang memilih untuk memutar balik dan mengambil jalur alternatif, seperti melalui jalur kanal Timur dan Jalan Raya Pulogadung, Jakarta Timur.

Kemacetan tak hanya terjadi pagi hari, siang hingga malam kemacetan terus berlangsung.

Diduga, kemacetan terjadi akibat antrean ratusan kontainer menuju ke pelabuhan Tanjung Priok. Sebab 2 minggu sebelum lebaran, semua proses ekspor-impor harus rampung. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.