Sukses

[VIDEO] Ngabuburit Ekstrem Anak-anak Karanganyar

Meski beresiko tinggi, tetapi mereka terlihat antusias seperti layaknya pebalap profesional.

Banyak cara menghabiskan liburan sembari menunggu berbuka puasa. Di Karanganyar, Jawa Tengah, sejumlah anak-anak memilih olahraga ekstrem, yaitu dengan bermain motocross. Meski berisiko tinggi, mereka terlihat antusias seperti layaknya pebalap profesional.

Liputan 6 SCTV, Minggu (14/7/2013) memberitakan, para pembalap cilik itu beraksi di Sirkuit Klodran Karanganyar, Jawa Tengah. Dengan menggunakan berbagai perlengkapan dan alat pengaman, mereka terjun ke sirkuit.

Tanpa rasa takut, anak-anak ini memacu mini motor dengan kecepatan tinggi. Tak jarang para pebalap cilik ini terjatuh ketika memacu mini motocross di lintasan. Namun, dengan arahan pelatih atau kroser dewasa, mereka tak pernah jera untuk terus mencobanya.

Bagi pebalap cilik ini, olahraga motocross menjadi pilihan mengisi liburan sembari menunggu buka puasa karena memberikan tantangan dan keasyikan sendiri. Di bulan Ramadan ini, kegiatan motocross menjadi ajang ngabuburit yang seru.

Bukan hanya bagi anak-anak ini, tetapi juga bagi warga sekitar dan para orangtua. Selain mengisi liburan, kegiatan ini juga berguna dalam melatih keberanian pada anak. (Tya/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.