Sukses

BNP2TKI Gelar Pasar Murah di Kampung TKI

Selain di Tanjung Priok, pasar murah ini juga di gelar di 10 kampung TKI lainnya di Pulau Jawa dan Madura.

Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat melakukan Safari Ramadan ke sejumlah daerah. Dalam safari kali ini, dia meresmikan Pasar Murah TKI Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pasar murah ini membagikan sembako murah kepada 1.434 keluarga TKI.

Selain di Tanjung Priok, pasar murah ini juga di gelar di 10 kampung TKI lainnya di Pulau Jawa dan Madura. "Kami bersyukur BNI mengadakan pasar murah dan pemerintah mengharap tahun depan kegiatan ini bisa diperluas di lebih dari 11 kota," kata Jumhur di Islamic Center Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (13/7).

Jumhur berharap, pelaksanaan pasar murah untuk keluarga TKI ini juga diikuti oleh mitra pemerintah lainnya. Sehingga bisa menekan inflasi yang terjadi akibat kenaikan harga barang jelang puasa hingga lebaran.

"Kami mengharapkan apa yang sudah dilakukan BNI dengan pasar murahnya selama ini bisa diikuti oleh mitra kerja pemerintah lainnya di kantung-kantung TKI," harap Jumhur.

Dalam kesempatan ini, Jumhur mengatakan TKI yang bekerja di luar negeri sebanyak 6,5 juta orang. Pengiriman para TKI itu bisa mengurangi pengangguran di Indonesia. Jika setiap 1 TKI menghidupi 5 orang anggota keluarganya, maka ada 30 juta orang yang dihidupi oleh TKI.

Selain itu, kiriman uang dari 6,5 juta TKI itu telah menghidupkan desa-desa di Indonesia. Jumhur menambahkan, kiriman TKI ini jumlahnya sudah banyak yang melampaui Angaran Belanja Pembangunan Daerah (APBD) di sejumlah daerah. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini