Sukses

[VIDEO] Pundi Amal SCTV Bagikan Bantuan dan Kirim Dokter ke Aceh

Tim Pundi Amal SCTV mendatangi tenda pengungsian di kabupaten Aceh Tengah dan Benermeriah.

Untuk membantu mengurangi penderitaan ribuan pengungsi korban gempa Aceh, tim Pundi Amal SCTV mendatangi tenda pengungsian di kabupaten Aceh Tengah dan Benermeriah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Jumat (12/7/2013), Pundi Amal SCTV memberikan sumbangan dana dari para pemirsa SCTV seperti selimut, perlengkapan bayi dan perlengkapan mandi.

Selain itu, ada juga peralatan masak yang tentunya sangat dibutuhkan untuk memasak hidangan sahur dan berbuka di bulan Ramadan.

Tim tersebut juga menurunkan 4 tenaga dokter, yang didatangkan atas kerjasama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia atau OBI. Secara proaktif, keempat dokter yang telah tiba sejak Sabtu 6 Juli itu, mengunjungi titik-titik pengungsian setiap hari.

Bencana gempa bumi berkekuatan 6,2 skala Richter yang melanda kabupaten Benermeriah dan Aceh Tengah Provinsi Aceh 2 Juli. Akibat gempa tersebut, ribuan rumah warga di dua kabupaten tersebut luluh lantak. Puluhan nyawa melayang dan ribuan jiwa terpaksa mengungsi hingga hari ini. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.