Sukses

[VIDEO] Asiana Jatuh, Hotel Rubuh, Hingga Lelang Amal

Detik-detik kecelakaan pesawat Asiana Airlines Boeing 777 saat mendarat di Bandara Internasional San Fransisco, Amerika Serikat, terekam video amatir. Kecelakaan diduga akibat kecepatan pesawat kurang saat mendarat sehingga ekor pesawat menyentuh landasan.

Dalam tayangan Jendela Dunia Liputan 6 SCTV, Selasa (9/7/2013), rekaman video amatir yang diunggah ke situs jejaring sosial YouTube itu memperlihatkan detik-detik pesawat Asiana Airlines Boeing 777 mendarat di Bandara Internasional San Fransisco. Ekor pesawat nahas itu mendarat terlebih dahulu sebelum akhirnya badan pesawat menghantam landasan. Sayap pesawat patah dan bagian tengah pesawat terbakar.

Dari penyelidikan sementara, kecelakaan diduga disebabkan kecepatan pesawat terlalu lambat sebelum mendarat. 2 orang tewas dan ratusan lainnya menderita luka-luka akibat insiden itu.

Sebuah hotel di Secunderabad, India, runtuh. Insiden itu mengakibatkan 10 orang tewas dan 18 orang lainnya luka-luka. Runtuhnya bangunan hotel yang berusia sekitar 50 tahun itu menambah daftar panjang buruknya standar keamanan dan keselamatan bangunan di India.

Novak Djokovic, runner up Kejuaraan Tenis Wimbledon menghadiri acara lelang amal di London, Inggris. Sejumlah bintang dunia juga ikut hadir dalam acara amal itu. Seperti sang gitaris Rolling Stones, Ronnie Wood yang menyumbangkan gitarnya. Gitar Ronnie tersebut dibeli oleh Djokovic. (Adi/Sss)