Sukses

Sambut Operasi Ketupat, Polisi Gelar Operasi Patuh Selama 2 Pekan

Korps Lalu Lintas Polri menggelar Operasi Patuh 2013 yang diselenggarakan selama 14 hari ke depan.

Korps Lalu Lintas Polri menggelar Operasi Patuh 2013 yang diselenggarakan selama 14 hari ke depan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyambut Operasi Ketupat yang akan mengawal arus mudik Lebaran.

"Operasi ini berbeda dengan Operasi Ketupat. Kalau Operasi Ketupat sudah melibatkan kesatuan fungsi," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Pudji Hartanto saat dihubungi di Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Operasi Patuh yang hanya melibatkan polisi kewilayahan ini, menyasar pada pengguna jalan untuk dapat lebih mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara dengan aman.

Meski mengedepankan persuasif yang mengedukasi pengguna jalan mengenai kesadaran berlalu lintas, Polantas juga tetap melakukan penegakan hukum yang tegas kepada para pelanggarnya.

"Seperti pada pelanggar yang menyebabkan gangguan lalu lintas yang fatal," ujar Pudji.

Diharapkan dengan operasi ini, pelanggaran lalu lintas akan berkurang dan masyarakat semakin tertib menggunakan jalan raya. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.