Sukses

Fuad Bawazier: Apa Apa Ini? Tiba-tiba Deklarasi Wiranto-HT

Menurut Fuad Bawazier pengukuhan sebagai capres-cawapres, harus melalui rapimnas.

Ketua DPP Partai Hanura, Fuad Bawazier, menegaskan deklarasi Wiranto-Hary Tanoesoedibjo sebagai Capres-Cawapres partai Hanura tidak sah. Menurutnya, deklarasi itu hanya diumumkan melalui pesan singkat.

"Saya kira tidak sah, mekanisme apa yang dipakai? Kenapa tiba-tiba? SMS-SMS aja yang dipakai," kata Fuad ketika dihubungi di Jakarta, Rabu (3/7/2013).

Menurutnya, tidak pernah ada pembahasan dalam pendeklarasian itu. Padahal, kata dia, pengukuhan sebagai capres-cawapres, harus melalui rapimnas. Bahkan, pengumuman tentang deklarasi hanya diberikan melalui pesan singkat.

"Intinya, hari Senin ada SMS masuk 'Harap hadir besok hari Selasa pagi, pakaian rapi, Wiranto-HT akan deklarasi'," ujar Fuad, menirukan pesan singkat itu..

Menurutnya, pesan singkat tentang pendeklarasian itu baru beredar di Partai Hanura pada Senin sore. Sehingga, Fuad yang mengaku tak diajak urun rembug dalam deklarasi itu, menilai deklarasi itu tak banyak dihadiri oleh kader Hanura.

"Ada apa ini? Tiba-tiba deklarasi," imbuh dia.

Ketika dikonfirmasi, apakah deklarasi mendadak itu ada permainan political cost, dari HT kepada Wiranto, Fuad menyatakan deklarasi tidak mengarah ke hal itu.

"Belum ke arah sana. Itu hanya omongan, kalau saya lihat belum ke arah situ," kata Fuad, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.