Sukses

Assalamualaikum...Finalis Abang None 2013 Sapa Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menerima finalis Abang- None 2013 dari 6 wilayah kota dan Kabupaten DKI Jakarta di Balai Agung.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menerima finalis Abang-None 2013 dari 6 wilayah kota dan Kabupaten di Balai Agung, Balai Kota. Para finalis itu akan bertarung menjadi Abang-None Jakarta pada 3 Juli 2013 mendatang.

Pantauan Liputan6.com, Senin (1/7/2013), Jokowi tiba dengan mengenakan kostum ala Betawi. Dia datang bersama mantan None Jakarta yang saat ini menjabat sebagai Asisten Sekertaris Daerah bidang Pemerintahan, Sylviana Murni. Kedatangan Jokowi disambut dengan arak-arakan lantunan salawat dengan diiringi alunan musik marawis.

Pria bernama lengkap Joko Widodo ini pun langsung mengambil tempat terdepan untuk menunggu kehadiran para finalis abang-none.

Selain Sylviana, di bangku depan, Jokowi juga didampingi mantan abang-none yang juga menjadi artis, Maudy Koesnaedy dan juga kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Arie Budiman.

Setelah itu, mantan Walikota Solo tersebut pun menerima satu per satu perwakilan rombongan para finalis abang-none. Tiap wilayah, terdiri dari 3 pasang abang-none.

"Assalamualaikum..." sapa para finalis abang-none ke Jokowi dan para hadiri saat masuk ke dalam ruangan tempat berlangsungnya acara.

Masing-masing perwakilan abang-none pun kemudian memberikan salam pembukaan yang dinamakan salam 'takzim' untuk Jokowi. Beberapa perwakilan ada yang membawakan beberapa bait pantun Betawi dan menyanyikan lagu tradisional Betawi seperti kicir-kicir dan jali-jali.

Selain dihadiri para pejabat di jajaran DKI dan juga para mantan abang-none, acara tersebut juga dihadiri duta pemuda dari beberapa daerah, yaitu Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Sumatra Selatan.

Acara finalis Abang-None rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, pada 3 Juli 2013 mendatang. (Riz/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini