Sukses

Jadi Tersangka Korupsi, Walikota Bandung Dada Rosada Menghilang

Di rumah dinas Dada Rosada tersebut tidak dihuni oleh siapa pun termasuk istrinya Nani Suryani.

Usai ditetapkan sebagai tersangka kasus suap bantuan sosial (bansos) Pemkot Bandung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Walikota Bandung Dada Rosada tak tampak di rumah dinasnya.

Pantauan di rumah dinas Dada di Pendopo Kota Bandung, tampak sepi. Dua satpam yang menjaga rumah dinas tersebut mengatakan Dada Rosada tidak ada di tempat.

"Bapak ngak ada kang. Kalau kemarin mah masih ada," ujar salah seorang satpam, Sabtu (29/6/2013).
Menurut dia, di rumah dinas tersebut tidak dihuni oleh siapa pun termasuk istrinya Nani Suryani.

Berdasarkan informasi dari Humas Pemkot Bandung, hari ini tidak ada agenda Dada Rosada. Kegiatan yang ada hanya melibatkan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda dan Plt Sekda Kota Bandung Yossi Irianto.

Agenda Plt Sekda Kota Bandung ialah melepas kegiatan gerak jalan, sementara Wakil Walikota Bandung dijadwalkan menghadiri peringaran Isra Mi'raj di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandung.

Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Wali Kota Bandung Dada Rosada sebagai tersangka. Surat perintah penyidikan (sprindik) atas nama Dada sudah ditandatangani pada Jumat (28/6). "Ya semalam saya sudah tanda tangani," kata Ketua KPK Abraham Samad melalui layanan pesan singkatnya. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini