Sukses

Tiga Korban Longsor Sumbar Belum Ditemukan

Tim SAR belum berhasil mengangkat korban longsor di Lubuk Selasih Muara. Diperkirakan evakuasi korban baru berhasil dilakukan pada Rabu malam.

Liputan6.com, Jakarta: Kendati telah memasuki hari kelima, Tim Search and Rescue belum berhasil menemukan tiga korban longsor di Lubuk Selasih Muara Labuh, Desa Jao, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Padahal, dua alat besar telah diturunkan ke lokasi.

Hingga, Rabu (3/1) pagi, penggalian lokasi baru mencapai enam meter dari timbunan setebal 20 meter. Itu sebabnya, mobil Toyota Kijang jenis bak terbuka yang tertimbun bersama para korban belum terlihat.

Sejauh ini, Tim SAR baru berhasil mengindentifikasi seorang korban bernama Haji Syahril. Sebelumnya tim ini menerima laporan dari seorang anggota keluarga korban. Dari pengakuan keluarga, Syahril tertimbun setelah melewati lokasi ketika hendak pulang ke rumahnya di daerah Sungai Penuh. Hingga saat ini, Tim SAR masih terus menggali lokasi longsor. Evakuasi akan dilaksanakan pada Rabu malam.(AWD/Deni Risman dan Aldian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.