Sukses

Kemala Bhayangkari Gali Kreativitas Anak Usia Dini

Demi meningkatkan kreativitas anak, HUT Yayasan Kemala Bhayangkari lebih mengutamakan pendidikan anak usia dini (PAUD).

Pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi fokus peringatan ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Metro Jaya yang dirayakan di Balai Pertemuan Mapolda Metro Jaya.

Istri Kapolda Metro Jaya Coreta Putut Eko Bayuseno mengatakan, pihaknya sering melakukan kunjungan pemantauan ke 26 taman kanak-kanak yang bernaung di jajaran Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Nasional.

"Usia 0 hingga 8 tahun itu usia penting. Pada umur-umur tertentu anak tidak boleh dipaksakan untuk belajar. Bisa dilakukan dengan belajar sambil bermain," kata Coreta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (14/5/2013).

Fokus meningkatkan kreativitas anak, Yayasan Kemala Bhayangkari meningkatkan kegiatan seperti dengan mengadakan pentas seni.

"Kegiatan yang menambah kreativitas anak. Banyak anak kita yang punya kreasi namun minim sarana," ujarnya.

Dalam pemberdayaan perempuan yang bersinggungan dengan pendidikan, Yayasan Kemala Bhayangkari berkoordinasi dengan Diknas dan Bhayangkari pusat untuk pengadaan tenaga pendidik.

"Ke depannya kami ingin memberdayakan guru dan anak. Kualitas pendidikan. Dengan cara lihat bagaimana guru, beri penghargaan pada guru," ucap Coreta. (Frd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini