Sukses

Libur Panjang, Jokowi Ajak Cucunya Keliling Malioboro Naik Andong

Dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jokowi dan cucunya mulai naik Andong menuju Jalan Reksobayan, Jalan Jogonegaran, hingga Jalan Malioboro.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanfaatkan momen libur panjang dengan mengajak dua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah, menikmati keramaian malam di Kota Yogyakarta, Jumat 24 Mei 2024. Jokowi dan kedua cucunya berkeliling naik andong di Malioboro.

Dari Istana Kepresidenan Yogyakarta, Jokowi dan cucunya mulai naik Andong menuju Jalan Reksobayan, Jalan Jogonegaran, hingga Jalan Malioboro. Momen ini menarik perhatian warga.

Suara riuh masyarakat menyambut andong yang ditumpangi oleh keluarga Jokowi saat melintas di depan mereka. Masyarakat juga mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

"Pak Jokowi! Pak Jokowi!" teriak para warga berkali-kali saat melihat Jokowi.

Cucu pertama Jokowi, Jan Ethes tampak menikmati waktu bersama sang kakek. Dia juga membagikan kaus kepada warga yang mereka temui.

Zainuri, kusir andong yang mendapat kesempatan mengemudikan andong, mengungkapkan perasaannya.

"Ya kalau memang sudah rezeki mau ke mana lagi ya? Alhamdulillah, kita putar-putar sama cucunya," katanya dengan penuh semangat.

Obrolan ringan mereka sepanjang Malioboro, menurut Zainuri, adalah momen yang menyenangkan, mengingatkan pada keramaian kota selama liburan. Ia juga terkesan dengan kesederhanaan dan kehangatan interaksi antara Jokowi dan cucu-cucunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Kusir Andong

"Akrab banget, seperti saya dan cucu saya sendiri," ujar Zainuri.

"Pak Jokowi pemimpin yang hebat, tapi sayang sekali besok sudah habis masa jabatannya. Tetap semangat Pak Jokowi," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • Malioboro