Sukses

27 Penumpang Bus PO Rosalia Indah Selamat dari Kecelakaan di Tol Batang Semarang

Polisi pun akan meminta keterangan sopir bus PO Rosalia Indah yang selamat untuk menyelidiki penyebab kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 27 penumpang dan sopir bus PO Rosalia Indah selamat dari kecelakaan tunggal yang terjadi di Km 370 A Tol Batang Semarang, Jawa Tengah pada Kamis, (11/4/2024). Rinciannya, sebanyak 15 orang luka ringan dan 12 orang selamat.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu mengatakan seluruh jumlah penumpang beserta sopir dan kenek sebanyak 34 orang.

“Korban meninggal dunia 7 posisi dibawa ke kamar jenazah RSI Weleri. Luka ringan 15 orang, selamat 12 orang. Dari Jumlah 34 orang, 32 penumpang, 1 sopir dan 1 kondektur,” kata Satake saat dikonfirmasi.

Polisi pun akan meminta keterangan sopir bus yang selamat untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. 

"Sopir dibawa ke rumah sakit untuk cek kesehatan, termasuk tadi kita sudah cek urin, hasilnya negatif," kata Satake saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2024).

"Selesai dari rumah sakit akan dilakukan pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut, nanti juga pasti diamankan karena akibat yang bersangkutan mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia," tambah dia.

Dalami Unsur Kelalain

Satake menjelaskan pihaknya bakal mendalami soal unsur kelalaian yang dilakukan oleh sopir sehingga berujung pada kecelakaan.

"Iya unsur kelalaian didalami," ucap Satake.

Satake mengatakan, diduga sopir bus mengantuk saat berkendara. Sehingga bus pun sempat keluar jalur hingga terperosok ke dalam parit sepanjang 200 meter.

"Pengakuan pengemudi KBM Bus Po. Rosalia Indah Nomor polisi AD 7019 OA berjalan dari arah barat ke timur, di lajur kiri. Sesampainya di KM 370 + 200 jalur A pengemudi mengantuk sehingga KBM Bus Po. Rosalia Indah keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," kata Satake.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini