Sukses

Jusuf Kalla soal Ketua TKN Prabowo-Gibran Kunjungi Megawati: Suatu Pertanda Baik

Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau akrab disapa JK ini merespons soal kunjugan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ke kediaman Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri di momen Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau akrab disapa JK ini merespons soal kunjugan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani ke kediaman Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri di momen Lebaran.

JK menilai, momentum silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri sangatlah wajar. Sehingga, kedatangan Rosan tidak mungkin ditolak oleh Megawati.

"Ya ini kan jamannya Idul Fitri siapapun tidak boleh ditolak," kata JK, di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Kendati demikian, JK menilai pertemuan antara Rosan dengan Megawati menjadi suatu pertanda yang baik.

"Tapi ya suatu pertanda-pertanda yang baik," ucap dia.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Rabu (10/4/2024).

Rosan Roeslani tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 10.40 WIB. Dia mengenakan kemeja batik cokelat.

Kedatangan Rosan hanya sekitar lima menit, ia meninggalkan rumah Megawati pukul 10.45 WIB. Rosan tak memberikan pernyataan ketika ditanyai awak media.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasto: Ucapkan Selamat Idul Fitri

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap maksud dari kedatangan Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani ke rumah kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Pak Rosan juga datang untuk mengucapkan selamat idul fitri kepada Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto saat ditemui awak media di rumah Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Hasto mengatakan bahwa pesan selamat idul fitri dari Rosan telah disampaikan melalui salam kepada Megawati. Namun dia tidak menjelaskan lebih lanjut apakah salam itu disampaikan langsung atau dititipkan melalui perantara.

“Tadi hanya menyampaikan salam kepada ibu Mega, karena kemarin juga pesan mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada ibu,” ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Agenda Dadakan

Meski demikian, Hasto mengaku rencana kedatangan Rosan bukan sebuah agenda dadakan.

Sebab, sudah sebelumnya Mantan Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat mengutarakan rencananya untuk berkunjung ke rumah Megawati.

“Tadi pagi ibu juga hubungi saya terkait rencana kehadiran pak Rosan. Ya beliau sebelumnya dalam jabatan publik sebagai Wamen BUMN dan sebelumnya sebagai Dubes RI di AS. Itu kami memang sering berkomunikasi,” ujarnya.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini