Sukses

TKN Sebut Pertemuan Prabowo dan Megawati Sudah Terjadwal

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Immanuel Ebenezer alias Noel mengklaim, jadwal pertemuan dengan Megawati itu sudah berada di atas meja Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Immanuel Ebenezer alias Noel menyatakan bahwa agenda pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah terjadwal.

Bahkan, kata Noel, jadwal pertemuan dengan Megawati itu sudah berada di atas meja Prabowo.

"Pertemuan itu (antara Prabowo dan Megawati) sudah terjadwal dan sudah di atas mejanya Prabowo," kata Noel kepada wartawan, Jakarta, Selasa (9/4/2024).

Kendati demikian, Noel belum bisa memastikan kapan pertemuan itu bakal digelar. Sempat beredar kabar bahwa pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati akan berlangsung setelah Lebaran Idul Fitri 2024.

"Soal waktu, aku belum dapat informasi kapannya," ucap Noel.

Namun, Noel perkeyakinan bahwa Prabowo sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan mengajak Megawati Soekarnoputri dan PDI Perjuangan bergabung dengan pemerintahan.

"Bisa saja itu terjadi. Karena biar bagaimanapun, PDIP partai besar dan akan diajak untuk kerja-kerja besar buat bangsa ini," ucap Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu.

Puan Akan Bertemu Prabowo Usai Lebaran

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani sebelumnya membenarkan rencana dirinya bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dia memastikan pertemuan akan digelar setelah Lebaran.

"Lebaran dulu ya, insya Allah," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4).

Sementara, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memastikan akan merencanakan pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Lalu juga rencana pertemuan ketua umum Partai Gerindra, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Bahwa pertemuan Pak Prabowo dengan Mbak Puan, Pak Prabowo dengan Bu Mega, tentunya akan direncanakan akan dibicarakan bersama," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4).

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andreas PDIP Benarkan Kabar Prabowo Akan Bertemu Megawati

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto, dikabarkan akan menemui Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat.

Politikus Senior PDIP Andreas Hugo Pareira membenarkan rencana pertemuan itu. Namun, ia tak bisa memastikan waktu pertemuan akan terjadi sebelum hari raya Idul Fitri atau setelahnya.

“Saya kira itu tentu ada waktu yang tepat, bisa jadi sebelum (lebaran) bisa jadi setelah,” kata Andreas di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (3/4/2024).

Dia memastikan, pertemuan Prabowo dan Megawati bukan hal mustahil mengingat hubungan keduanya selama ini tak pernah bermasalah.

“Yang pasti dengan Pak Prabowo setahu saya tak ada hal yang menjadi ganjalan untuk bertemu,” kata Andreas.

Menurut dia, dinamika politik selama ini tidak membuat ada ganjalan atau menjadi persoalan di antara hubungan baik keduanya.

“Setahu saya tidak ada hal yang luar biasa dan menjadi alasan untuk persoalan,” pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Said PDIP Sebut Pertemuan Prabowo dan Megawati Tunggu Sidang MK Selesai

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah meminta semua pihak sabar menunggu pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto. Rencananya pertemuan keduannya direalisasikan setelah sidang putusan pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

"Kita bersabar karena kita menunggu proses MK seperti apa, jangan buru-buru," ujarnya di Surabaya, Minggu (31/3/2024) malam.

Said menerangkan, antara PDI Perjuangan dan Gerindra tidak ada masalah terkait ideologis partai sehingga pertemuan antara kedua ketua umum partai politik ini sangat cair.

"Ibu Mega sebagai pemenang pileg, bapak Prabowo Subianto sebagai pemenang pilpres, Insyaallah jauh sebelum pertemuan itu nantinya akan didahului pertemuan oleh mbak Puan Maharani nanti setelah keputusan MK," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini