Sukses

Soal Calon Menteri Demokrat yang Akan Disetor ke Prabowo, AHY: Saya Tidak Buka Sekarang

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, tengah mempersiapkan kadernya untuk membantu pemerintahan mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, tengah mempersiapkan kadernya untuk membantu pemerintahan mendatang. Hal ini sesuai dengan permintaan Calon Presiden (Capres) suara terbanyak yakni Prabowo Subianto.

"Saya sedang mempersiapkan, kita tentu mempersiapkan karena kita semangatnya ingin membantu agar pemerintahan ke depan itu juga bisa semakin sukses," kata AHY, Kamis (4/4).

Namun, putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini belum mau menyebutkan berapa jumlah yang tengah dipersiapkan dan siapa saja yang akan ditunjuknya.

"(Nama-nama) Oh, tidak akan saya buka sekarang. (Kalau jumlah) Nanti lah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan mendapat perintah dari calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto agar menyiapkan sejumlah kader terbaik untuk membantu di dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Perintah itu diungkapkan AHY dalam acara buka bersama jajaran Partai Demokrat dengan Prabowo di Hotel St.Regis, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

"Bapak juga sudah memerintahkan kepada saya untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang," kata AHY.

Posisi Partai Demokrat di pemerintahan saat ini diharapkan AHY mampu membantu kabinet Prabowo-Gibran ke depan.

"Semoga kami bisa benar-benar membantu bapak untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik, lima tahun ke depan. Semakin kuat dan maju negaranya. Semakin makmur dan sejahtera rakyatnya," ujar AHY.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.