Sukses

Prabowo Minta Kader Terbaik Jadi Menteri, AHY: Keluarga Demokrat Mempersiapkan Diri

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, partainya menyiapkan diri usai diminta Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyiapkan kader terbaik untuk mengisi jabatan menteri.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku, partainya menyiapkan diri usai diminta Presiden terpilih periode 2024-2029 sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyiapkan kader terbaik untuk mengisi jabatan menteri.

"Kami keluarga Demokrat ingin mempersiapkan diri, karena ini yang kami tunggu sembilan tahun terakhir ini, ketika kami berada di luar pemerintahan, kapan saatnya Demokrat bisa kembali diperankan dalam pemerintahan nasional, itulah yang menjadi semangat kami," kata dia di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/4/2024).

AHY mengungkapkan, pesan Prabowo terkait kriteria kader Partai Demokrat yang diminta tersebut. Menurut dia, Prabowo, menginginkan Demokrat menyiapkan kader terbaik untuk pemerintahan Prabowo-Gibran apabila dilantik jadi presiden-wakil presiden terpilih.

"Apa yang beliau sampaikan, Pak Prabowo kepada saya untuk, tolong nanti disiapkan kader-kader yang bagus, yang baik, yang punya kapasitas juga, untuk membantu pemerintahan ke depan. Jadi itu yang beliau pesankan," ucap dia.

AHY menyebut dengan bergabung ke pemerintahan, Demokrat bakal lebih mampu memberikan kontribusi lebih konkret. Sebab, kata dia terlibat dalam pengambilan keputusan.

"Karena melalui pemerintahan eksekutif lah kita bisa memperjuangkan secara lebih nyata tadi segala aspirasi rakyat," kata AHY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mempersiapkan Landasan Berikutnya

Lebih jauh, AHY menegaskan Demokrat tak hanya bertujuan untuk memastikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berakhir baik, tapi juga sukses mempersiapkan landasan berikutnya agar presiden terpilih Prabowo Subianto juga dapat memimpin dengan baik lima tahun ke depan.

"Itu yang menjadi semangat kami hari ini, kita ingin mengawal itu. Saya sampaikan beberapa saat lalu, kami tidak ingin mengganggu pikiran Pak Prabowo dengan hal lain," kata dia.

"Kita ingin memberikan support, termasuk melalui usulan melalui hal-hal yang perlu kita prioritaskan dalam pembangunan lima tahun ke depan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Sukseskan Pemerintahan

Sebelumnya, AHY menekankan komitmen partainya untuk menyukseskan pemerintahan Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. AHY pun telah menyiapkan kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk mengisi posisi menteri di kabinet Prabowo.

"Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya, untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang," kata AHY dalam acara buka puasa bersama Partai Demokrat dengan Prabowo di Hotel St. Regis di Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memastikan Partai Demokrat akan fokus membantu menuntaskan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran.

AHY juga berjanji partainya tak akan mengganggu fokus Prabowo dalam menyusun program kerja mendatang.

"Semoga kami bisa benar-benar membantu Bapak untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik, lima tahun ke depan. Semakin kuat dan maju negaranya. Semakin makmur dan sejahtera rakyatnya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini