Sukses

Wabup Kukar Berangkatkan Dua Hafiz Asal Kota Bangun Umrah ke Tanah Suci

Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin memberikan hadiah untuk dua warga di Kecamatan Kota Bangun untuk berangkat umrah ke Tanah Suci.

Liputan6.com, Kutai Kartanegara Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin memberikan hadiah untuk dua warga di Kecamatan Kota Bangun untuk berangkat umrah ke Tanah Suci. Kedua warga yang beruntung tersebut merupakan Hafiz atau penghafal Al-Quran.

"Insya Allah dua-duanya berangkat Umrah," ucap Rendi yang disambut tepuk tangan dan ucapan syukur dari jemaah.

"Semoga pulang dari sana (Tanah Suci), langsung lancar hafal Al-Quran," imbuhnya.

Rendi pun merasa terharu dan bangga karena ada warga di Kecamatan Kota Bangun yang menjadi penghafal Al-Quran tampil di hadapan publik.

"Ini malam pertama, langsung ada penghafal Al-Quran 30 Juz," ucapnya.

Selain itu, Rendi juga memberikan hadiah berupa bingkisan kepada masyarakat yang telah melakukan tadarus Al-Quran. Bingkisan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat yang telah tadarus Al-Quran 10 dan 20 Juz.

"Bagi yang sudah membaca sampai 10 dan 20 Juz langsung dapat hadiah, teman-teman panitia bisa diberikan langsung yang telah berdiri tadi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Safari Ramadan

Sebagai informasi, kegiatan yang dilakukan oleh Rendi Solihin merupakan bagian dari Safari Ramadan 1445 Hijriah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartenagera. Safari Ramadan di tahun 2024 ini pun mengambil tajuk "Ramadan Keren".

Selama Safari Ramadan berlangsung, masyarakat sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Ratusan hingga ribuan masyarakat pun memadati setiap lokasi di mana Safari Ramadan digelar.

Dan di Kecamatan Kota Bangun, Safari Ramadan dihadiri oleh sejumlah ulama kondang Tanah Air seperti Gus Azmi, Habib Abdurrahman bin Syihab, dan Gus Hafidz.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini