Sukses

PKS soal Pilkada DKI Jakarta 2024: Kalau Anies Maju, Peluang Menangnya Besar

PKS sebelumnya membuka peluang kembali mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, Anies Rasyid Baswedan berpeluang besar untuk menang jika maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Diketahui, saat ini Anies masih menjadi peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 atau Calon Presiden (Capres).

"Kalau masih Anies maju, peluang menangnya besar. Tapi yang didukung Prabowo, Jokowi peluang menangnya juga ada," kata Mardani kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2024).

Akan tetapi, semua itu tergantung kepada mantan Gubernur DKI Jakarta apakah ingin bertarung kembali pada Pilkada DKI Jakarta yang digelar November 2024 mendatang.

"Ya enggak tahu, tergantung Mas Anies-nya ini mau apa enggak, dengar-dengar mau, dengar-dengar engga kan gitu," ujarnya.

"Buat kami itu belum dibahas karena belum tanggal 20. Pertanyaannya setelah tanggal 20 aja," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera membuka peluang kembali mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur di pemilihan gubernur DKI Jakarta 2024.

"Sangat memungkinkan (mengusung Anies)," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Khoirudin di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Meski begitu, PKS tetap menunggu hasil resmi Pilpres 2024 dari KPU RI. Kesediaan Anies Baswedan juga harus dikedepankan.

"Setelah itu baru akan kita sampaikan secara resmi tentang apakah Pak Anies akan maju lagi jadi gubernur DKI Jakarta atau tidak. Yang jelas Pak Anies aset warga Jakarta buat umat," kata Khoirudin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Lakukan Penjajakan ke Sejumlah Figur Lain

Kendati demikian, Khoirudin menyebut DPW PKS DKI Jakarta juga melakukan penjajakan dengan sejumlah figur lain, baik kader maupun non kader PKS.

"Bagi PKS siapa saja, Anies atau selain Anies yang bisa menjalankan platform bernegara yang sudah dibuat PKS untuk masyarakat Jakarta silakan," ucap Khoirudin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.