Sukses

Sopir Xpander Tabrak Porsche Seharga Rp 8,9 M di Showroom PIK Gara-Gara Mabuk

Zain menjelaskan, pengemudi Xpander telah meminum alkohol di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian sebelum menabrak Porsche.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengemudi Xpander menabrak sebuah mobil mewah Porsche GT 3 di showroom kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten. Diduga pengemudi Xpander tersebut mabuk. 

 

"Di TKP diamankan pengemudi mobil diduga dalam pengaruh minunan keras," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi, Jumat, (15/3/2024).

Zain menjelaskan, pengemudi Xpander telah meminum alkohol di rumahnya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Kemudian pada saat berkendara, pengemudi tersebut juga dalam kondisi tidak sepenuhnya sadar hingga terlibat kecelakaan.

"Pada saat keluar rumah membawa mobil dalam pengaruh miras dan pada saat melewati jalan di depan showroom tidak bisa mengendalikan mobil sehingga menabrak bangunan showroom," ungkap Zain.

Saat ini polisi mengamankan mobil Xpander tersebut. Sementara kerugian yang dialami Ivan's Showroom masih didalami.

Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota membenarkan mobil Xpander menabrak showroom mobil mewah milik Ivan’s Motor yang membuat satu unit Porsche GT3 ringsek.

Kejadian tersebut di Jl Thamrin Boulevard Pantai Indah Kapuk 2, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Iya bener itu (kecelakaan) sudah diproses,” singkat Kasi Humas Polres Tangerang Kota, Kompol Aryono saat dikonfirmasi, Kamis (14/3).

Peristiwa ini pun viral dimedia sosial usai diunggah akun X @innovacommunity yang merekam mobil Porsche GT3 seharga Rp 8,9 M nampak ringsek setelah dihantam oleh Xpander yang tiba-tiba merangsek masuk ke showroom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Showroom soal Insiden Xpander Tabrak Porsche Senilai Rp8,9 Miliar di PIK

Ivan’s Motor pengelola showroom mobil mewah buka suara atas insiden mobil Xpander yang menabrak satu unit Porsche GT3 di showroom kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kabupaten Tangerang, Banten.

Lewat akun resmi whatsaap dari Ivan’s Motor, dijelaskan jika kejadian yang terjadi pada Rabu (14/3) kemarin, sedang ditangani baik secara internal maupun eksternal.

“Mohon maaf belum bisa kasih info apa-apa terkait insiden yang ramai di sosmed,” kata akun resmi Ivan’ Motor.

Sebab, sampai saat ini pihaknya masih melakukan investigasi atas insiden tersebut. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan komentar lebih lanjut baik terkait kronologi maupun penyebab insiden itu.

“Karena saat ini sedang proses investigasi. Mohon pengertiannya,” tulisnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini