Sukses

Jika Prabowo Resmi Dilantik Jadi Presiden, Demokrat Tak Mau Ikut Campur soal Komposisi Kabinet

Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya ke Prabowo Subianto soal komposisi kabinet jika nanti resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya ke  Prabowo Subianto soal komposisi kabinet jika nanti resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029.

Disebut, itu bagian dari hak prerogatif presiden, sehingga tak mau ikut campur dalam urusan ini.

"Kabinet itu kan hak prerogatif presiden, pak presiden terpilih," kata Kepala Bakomstra Demokrat Herzaky Mahendra Putra lewat pesan suara, Rabu (6/3/2024).

Dia menyebut, saat ini Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri ATR/BPN. Kata dia, di sisa waktu yang ada AHY bakal optimal berdedikasi.

"Kalau Mas AHY saat ini fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Kabinet Pak Jokowi sebagai Menteri ATR/BPN dalam 8 bulan ini kita benar-benar ingin bisa otimal menberikan manfaat terbaik sebesar-besarnya untuk bangsa dan negara," ucap Herzaky.

Menurut dia, saat ini Demokrat fokus mengawal penghitungan suara pilpres maupun pileg yang masih berlangsung. Pihaknya ingin hasil pemilu berjalan jujur, adil, aman dan damai sesuai aturan yang berlaku.

"Karena bagaimana pun ini amanah yang luar biasa telah menjatuhkan pilihannya ke Pak Prabowo sekitar 58 persen menurut quick count ini harus kita jaga terus, ini harapan ada harapan yang luar biasa kepada Pak Prabowo Mas Gibran, kepada kami-kami semua," kata Herzaky.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Prabowo Beri Sinyal Wamen BUMN Tiko Gantikan Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan

Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Calon Presiden (Capres) nomor urut, 02 Prabowo Subianto memberikan sinyal dukungan kepada Wakil Menteri (Wamen) BUMN, Kartika Wirjoatmodjo untuk mengisi kursi Menteri Keuangan pengganti Sri Mulyani.

Kartika atau yang akrab disapa Tiko belakangan ini santer masuk dalam bursa calon Menteri Keuangan di kabinet Prabowo-Gibran.

Momen Prabowo memberikan sinyal dukungan kepada Tiko tertangkap kamera wartawan usai keduanya menghadiri acara Mandiri Investment Forum (IMF) 2024 di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

 

3 dari 3 halaman

Beri Pesan

Sebelum meninggalkan lokasi Prabowo sempat menyalami Wamen Tiko yang hadir di lokasi. Saat bersalaman, Prabowo memberikan pesan khusus ke Wamen Tiko untuk menjaga uang Republik Indonesia.

"Jaga uang Republik," kata Prabowo saat bersalaman dengan Tiko di Fairmont Hotel, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Meski demikian, Prabowo tidak memberikan pernyataan lebih lanjut terkait makna pernyataannya. Dia malah bergegas untuk meninggalkan lokasi.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.