Sukses

Metro Sepekan: Wakapolda Sebut Tak Ada Razia di Operasi Keselamatan Jaya 2024

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menegaskan, tidak akan ada razia dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024 yang dilaksanakan oleh Polisi Lalulintas (Polantas).

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto menegaskan, tidak akan ada razia dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024 yang dilaksanakan oleh Polisi Lalulintas (Polantas). Ada pun operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari 4-17 Maret 2024.

Suyudi mengatakan, pada operasi Jaya kali ini, petugas bakal menindak para pelanggar lalu lintas secara manual maupun elektronik dengan menggunakan ETLE statis dan mobile yang telah disiapkan oleh Polda jajaran.

Sehingga, tidak ada pos layaknya sebuah razia seperti sebelum-sebelumnya. Namun apabila di jalanan polisi menemukan ada pelanggar lalu lintas, tentu bakal langsung ditindak.

Sementara itu, polisi berhasil meringkus Gathan Saleh (GSL), terduga pelaku percobaan pembunuhan terhadap Muhammad Andika Mowardi (32) di sebuah ruko kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Pemilik nama lengkap Gathan Saleh Hilabi itu diketahui positif narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, hasil tersebut dinyatakan usai penyidik melakukan tes urine terhadap mantan suami dua artis cantik Tanah Air, Cut Keke dan Dina Lorenza itu.

Meskipun demikian, Nicolas tidak menyebutkan apakah pada saat kejadian penembakan itu Gathan sehabis menggunakan narkoba terlebih dahulu. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan, terduga pelaku kedapatan mengonsumsi narkoba.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait penyidik Polda Metro Jaya yang menggelar rekonstruksi kasus kematian anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6) pada Rabu 28 Februari 2024.

Seperti diketahui, Dante tewas saat berenang di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu. Rekonstruksi kematian Dante yang ditenggelamkan oleh kekasih Tamara, YA dilakukan pada Rabu 28 Februari 2024.

Kasubit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu menjelaskan, rekonstruksi atau reka ulang adegan itu untuk mengetahui penyebab pasti kematian Dante.

Ibu Dante, Tamara Tyasmara turut hadir dalam rekonstruksi. Ia pun tidak kuasa membendung air matanya ketika ikut terlibat langsung saat rekonstruksi pembunuhan terhadap anaknya Dante.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tak Ada Razia di Operasi Keselamatan Jaya 2024, Wakapolda: Laporkan Kalau Ada Pelanggaran Oleh Oknum

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suyudi Ario Seto, menegaskan tidak akan ada razia dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024 yang dilaksanakan oleh Polisi Lalulintas (Polantas).

Ada pun operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari 4-17 Maret 2024.

"Tidak ada (razia), jadi berjalan secara mobile saja, secara biasa," ungkap Suyudi di Polda Metro Jaya, Sabtu 2 Maret 2024.

Pada operasi Jaya kali ini, petugas bakal menindak para pelanggar lalu lintas secara manual maupun elektronik dengan menggunakan ETLE statis dan mobile yang telah disiapkan oleh Polda jajaran.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Terlibat Penembakan, Gathan Saleh Mantan Suami Cut Keke dan Dina Lorenza Positif Narkoba

Polisi berhasil meringkus Gathan Saleh (GSL), terduga pelaku percobaan pembunuhan terhadap Muhammad Andika Mowardi (32) di sebuah ruko kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pemilik nama lengkap Gathan Saleh Hilabi itu diketahui positif narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, mengatakan hasil tersebut dinyatakan usai penyidik melakukan tes urine terhadap mantan suami dua artis cantik Tanah Air, Cut Keke dan Dina Lorenza itu.

"Kami lakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku, kami mengecek urinenya, dan kami sampaikan bahwa terduga pelaku positif narkoba," kata Nicolas saat konferensi pers di Polres Jakarta Timur, Kamis 29 Februari 2024.

Meskipun demikian, Nicolas tidak menyebutkan apakah pada saat kejadian penembakan itu Gathan sehabis menggunakan narkoba terlebih dahulu. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Lima Fakta Terkini Usai Polisi Rekonstruksi Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara, Dante

Penyidik Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus kematian anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6) pada Rabu 28 Februari 2024.

Seperti diketahui, Dante tewas saat berenang di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim) pada Sabtu 27 Januari 2024 lalu. Rekonstruksi kematian Dante yang ditenggelamkan oleh kekasih Tamara, YA dilakukan pada Rabu 28 Februari 2024.

"Rekonstruksi kasus Dante dimulai di Polda jam 10.00 WIB," ujar Kasubit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu, Rabu 28 Februari 2024.

Rekonstruksi atau reka ulang adegan itu untuk mengetahui penyebab pasti kematian Dante. Ibu Dante, Tamara Tyasmara turut hadir dalam rekonstruksi.

Ia pun tidak kuasa membendung air matanya ketika ikut terlibat langsung saat rekonstruksi pembunuhan terhadap anaknya Dante.

Dari pantauan di lapangan terlihat Tamara yang mengenakan sweater loreng hitam putih hadir pada saat rekonstruksi berlangsung. Tamara Tyasmara sendiri berperan sebagai saksi saat reka adegan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.