Sukses

16 Tahanan Kabur dari Polsek Tanah Abang, Dua Orang Berhasil Ditangkap

Susatyo mengatakan, pihaknya mengetahui ada tahanan Polres Tanah Abang yang kabur lantaran mendapat laporan dari warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 16 tahanan kabur dari ruang tahanan Polsek Tanah Abang Jakarta Pusat pada Senin, (19/2/2024) sekitar pukul 02.40 WIB.

 

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut para tahanan dapat meloloskan diri dengan cara melewati ventilasi ruang sel.

"Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong," ujar Susatyo saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2024).

Susatyo mengatakan, pihaknya mengetahui ada tahanan yang kabur lantaran mendapat laporan dari warga sekitar.

"Saat itu polsek Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian," jelas dia.

Saat ini, kepolisian tengah membentuk tim khusus untuk memburu 14 tahanan yang masih kabur sekaligus menginvestigasi lokasi kejadian. Sementara 2 orang berhasil ditangkap.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan para tahanan yang kabur untuk segera melaporkan ke kepolisian setempat.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.