Sukses

Gunakan Hak Pilih, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Nyoblos di TPS 19 Lengkong Karya

Benyamin mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 19 Lengkong Karya, Serpong Utara, pada Rabu (14/02/2024).

"Alhamdulillah hari ini saya bersama keluarga menunaikan tugas negara yaitu melaksanakan hak memilih saya. Tinggal nunggu nanti hasilnya seperti apa," ucap Benyamin usai melakukan pencoblosan.

Ia juga mengajak masyarakat Tangerang Selatan untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

"Saya berharap semua masyarakat yang sudah terdaftar daftar pemilih tetap di Tangerang Selatan ini bisa menggunakan hak pilihnya hari ini sampai pukul 1 siang," ajaknya.

Ia juga berharap persentase pemilih di Tangerang Selatan bisa mencapai di atas 85 persen. Karena salah satu ukuran kesuksesan Pemilu yakni tingkat pemilih yang tinggi.

"Dan persentasenya saya berharap bisa di atas 85 persen, syukur bisa 90 persen, seperti tahun sebelumnya. Ini yang saya harapkan, dan saya yakin partisipasi masyarakat begitu tinggi," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peninjauan Sejumlah TPS

Lebih lanjut, saat ditanya kendala selama pencoblosan, Benyamin menerangkan bahwa untuk TPS yang mengalami genangan akan dilakukan peninjauan olehnya, termasuk memfasilitasi apabila dibutuhkan untuk pindah ruangan, hingga penyedotan air.

"Tadi malam hujan besar sekali, besar sekali. Saya mendapat laporan pagi ini ada beberapa titik TPS tergenang air. Setelah dari sini, dirinya akan melakukan peninjauan," ucap Benyamin.

"Soal bagaimana penanganan TPS itu kewenangan KPU dan Bawaslu. Kami (Pemerintah Kota Tangerang Selatan- Red.) hanya memfasilitasi saja, misalnya harus pindah ke gedung, disedot airnya, pergeseran meja dan sebagainya, kami fasilitasi," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.