Sukses

Metro Sepekan: Ribuan Warga Dievakuasi Akibat Gas Pabrik Es di Tangerang Bocor

Liputan6.com, Jakarta - Diduga kebocoran gas di sebuah pabrik es di kawasan padat penduduk Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten ribuan warga dievakuasi pada Selasa 6 Februari 2024.

Bahkan, ada warga yang sampai dilarikan ke UGD RSUD Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Ar Rahmah, dan Rumah Sakit Hermina, akibat kejadian gas pabrik es bocor tersebut. Adanya kejadian itu dibenarkan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Sedangkan, Ipul seorang warga sekitar mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Menurutnya, ada sekitar 1.500 warga dari 3 RW sempat dievakuasi ke Taman Nobar, pinggir Sungai Cisadane, karena bau gas yang menyengat.

Sementara itu, polisi membongkar makam Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) anak Tamara Tyasmara dan Dimas Angger pada Selasa 6 Februari 2024. Polisi membongkar makam untuk menyelidiki kasus kematian Dante diduga akibat tenggelam di Taman Kolam Renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim) Sabtu 27 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepolisian telah memasang tenda di sekitar makam Dante di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan (Jaksel). Tim forensik pun langsung masuk ke dalam tenda dengan dibantu tukang gali untuk membongkar makam Dante.

Menurut Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu, ekshumasi ini dilakukan untuk mengambil sampel dari tubuh jenazah. Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk melakukan ekshumasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, proses penyelidikan kasus kematian bocah itu ditangani Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait aksi unjuk rasa kembali berlangsung di Jakarta Pusat, tepatnya di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 7 Februari 2024.

Aksi tersebut dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat, seperti kelompok sipil, mahasiswa dan buruh. Mereka menyuarakan hak berpendapatnya soal memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak. Mereka menamakan gerakan tersebut dengan Koalisi Pilih Pulih.

Mengantisipasi massa aksi meluas, aparat keamanan menutup sejumlah ruas jalan ditutup mulai dari Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat hingga Medan Merdeka Utara yang berada seberang Istana Kepresidenan Jakarta.

Imbasnya, berdasarkan pantauan di lokasi pukul 15.00 WIB, kemacetan parah kendaraan terjadi mulai dari ruas jalan Tugu Tani, Masjid Istiqlal Jakarta hingga Stasiun Juanda.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gas Pabrik Es di Tangerang Bocor, Ribuan Warga Dievakuasi

Diduga kebocoran gas di sebuah pabrik es di kawasan padat penduduk Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, ribuan warga dievakuasi.

Bahkan, ada warga yang sampai dilarikan ke UGD RSUD Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Ar Rahmah, dan Rumah Sakit Hermina, akibat kejadian tersebut, Selasa 6 Februari 2024.

 Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, membenarkan adanya kejadian kebocoran gas tersebut.

"Benar, sementara masih ditangani,"singkatnya.

Sementara Ipul seorang warga sekitar mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Menurutnya, ada sekitar 1.500 warga dari 3 RW sempat dievakuasi ke Taman Nobar, pinggir Sungai Cisadane, karena bua gas yang menyengat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Enam Fakta Kasus Tewasnya Anak Tamara Tyasmara Diduga Tenggelam di Kolam Renang, Polisi Bongkar Makam

Polisi membongkar makam Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) anak Tamara Tyasmara dan Dimas Angger pada Selasa 6 Februari 2024.

Polisi membongkar makam untuk menyelidiki kasus kematian Dante diduga akibat tenggelam di Taman Kolam Renang Tirta, Pondok Kelapa, Jakarta Timur (Jaktim) Sabtu 27 Januari 2024.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kepolisian telah memasang tenda di sekitar makam Dante di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan (Jaksel). Tim forensik pun langsung masuk ke dalam tenda dengan dibantu tukang gali untuk membongkar makam Dante.

Menurut Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu, ekshumasi ini dilakukan untuk mengambil sampel dari tubuh jenazah. Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk melakukan ekshumasi.

"Kita sudah memberitahukan orang tua. Masalah datang tidak, silakan tanya sendiri," kata Rovan, Selasa 6 Februari 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Demo di Kawasan Istana Kepresidenan Jakarta, Kemacetan Mengular dari Gambir hingga Monas

Aksi unjuk rasa kembali berlangsung di Jakarta Pusat, tepatnya di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu 7 Februari 2024. Aksi tersebut dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat, seperti kelompok sipil, mahasiswa dan buruh.

Mereka menyuarakan hak berpendapatnya soal memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak. Mereka menamakan gerakan tersebut dengan Koalisi Pilih Pulih.

Mengantisipasi massa aksi meluas, aparat keamanan menutup sejumlah ruas jalan ditutup mulai dari Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat hingga Medan Merdeka Utara yang berada seberang Istana Kepresidenan Jakarta.

Imbasnya, berdasarkan pantauan di lokasi pukul 15.00 WIB, kemacetan parah kendaraan terjadi mulai dari ruas jalan Tugu Tani, Masjid Istiqlal Jakarta hingga Stasiun Juanda.

Termasuk lalu lintas yang mengarah ke Jalan Gajah Mada, padatnya volume kendaraan membuat arus tersendat bahkan stuck.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.