Sukses

Polda Metro Jaya Tangani Kasus Kematian Anak Artis Tamara Tyasmara

Saat ini Polda Metro Jaya tengah mendalami dugaan adanya unsur tindak pidana dalam kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menimpa anak semata wayang artis Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, Raden Adante Khalif Pramudityo (6). Anak yang kerap disapa Dante ini meninggal diduga tenggelam saat berenang Taman Kolam Renang Tirta Pondok Kelapa, Sabtu 27 Januari 2024.

Semula kasus itu ditangani oleh Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur. Kini kasus kematian anak usia 6 tahun itu resmi ditangani oleh Polda Metro Jaya sejak Kamis, 1 Februari 2024.

"Sejak hari Kamis (1/2) proses penyeimbangannya ditangani oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam, Senin (5/2/2024).

Ade mengatakan alasan peralihan kasus itu ke Polda Metro sehubungan dengan penyelidikannya. Saat ini polisi tengah mendalami dugaan adanya unsur tindak pidana.

"Untuk memudahkan dan mempercepat proses penyelidikan," kata Ade.

Adapun saat ini, penyidik tengah memeriksa Tamara untuk mengusut kematian anaknya itu. Ia diperiksa bersama dengan saksi lainnya hari ini.

"Jadi hari ini hanya Tamara dan orang terdekatnya, circle-nya. Ada beberapa saksi juga yang diminta hadir termasuk driver untuk menindaklanjuti laporan yang kemarin yang sudah pernah disampaikan," ujar kuasa hukum Tamara, Sandy Arifin di Polda Metro Jaya.

Tamara pun enggan membeberkan siapa pihak terlapor dalam laporannya yang telah dibuat. Ia hanya menyerahkan hal tersebut ke pihak penyidik.

Sementara terkait dengan hasil CCTV yang ada di lokasi kejadian, Tamara mengaku belum mendapat izin dari penyidik.

"Sampai sejauh ini belum, karena kan sudah di ranah penyidik jadi masih proses penyelidikan. Nanti kalau misalnya sudah diizinkan kita melihat baru," jelas Sandy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sang Ayah Gaungkan Justice For Dante

Kesedihan tak hanya melanda Tamara Tyasmara atas meninggalnya putra semata wayangnya, Raden Andante Khalif Pramudtyio yang akrab disapa Dante. Ayah kandung Dante yang juga mantan suami Tamara Tyasmara, masih larut dalam kesedihan.

Terlihat di berbagai unggahan Stories akun Instagram @anggerdimas miliknya, Angger Dimas yang berkiprah sebagai DJ, beberapa kali mendedikasikan aksinya di atas panggung untuk mendiang putra semata wayangnya dari pernikahan dengan Tamara Tyasmara itu.

Seperti dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, tidak hanya kesedihan, Angger Dimas juga masih mempertanyakan penyebab kematian anaknya. Angger Dimas lantang menyuarakan keadilan untuk Dante.

Angger Dimas mengungkapkan kecurigaan atas kematian putranya yang diduga akibat insiden di kolam renang. Hal itu bisa dilihat melalui unggahan lain di Instagram Stories Angger Dimas.

Dalam Stories-nya Angger Dimas mengunggah ulang pernyataannya soal meninggalnya Dante yang dikutip oleh @tvonenews.

"Saya hanya ingin mendapat titik terang dari musibah yang menimpa anak saya. Kalau terbukti ada kelalaian dan tindak pidana, saya berharap pelakunya bisa segera ditangkap dan diproses secara hukum. Saya ingin keadilan untuk anak saya," begitu pernyataan yang sempat disampaikan Angger Dimas.

Setelah itu, barulah ia menggaungkan tagar 'Justice For Dante'. "Saya hanya berharap hukum tidak berpihak kepada tahta #justicefordante," tulis Angger Dimas masih di Instagram Stories.

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.