Sukses

Jokowi Yakin PSI Lolos ke Parlemen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah memiliki kedekatan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kata Jokowi, partai yang kini dipimpin anaknya, Kaesang Pangarep, itu merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda.

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pimpinan Kaesang Pangarep lolos ke parlemen. Hal tersebut disampaikan Jokowi usai pertemuan di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

"Saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk (parlemen)," kata Jokowi.

Jokowi percaya bahwa PSI akan terus memperjuangkan pemerintahan yang baik. Selain itu, mantan Wali Kota Surakarta tersebut menyebut PSI sudah lolos di DPRD dan membuktikan diri berani memberikan sejumlah kritikan serta saran yang baik.

"Memperjuangkan pemerintahan yang bersih dan juga berani bersuara, itu yang saya senang," ucap Jokowi.

Jokowi mengaku kali ini mendapatkan undangan dari PSI untuk minum di kawasan Braga, bukan dalam rangka kampanye. "Saya diundang, saya datang minum teh," ujar Jokowi.

Jokowi menghabiskan akhir pekan dengan anaknya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024). Dalam kegiatan tersebut, Kaesang Pangarep ditemani oleh istrinya, Erina Gudono.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi yang mengenakan pakaian hitam jalan kaki di kawasan Braga sambil bersalaman dan menyapa warga. Kaesang Pangarep dan Erina terlebih dahulu sampai di salah satu tempat makan dan kemudian disusul Jokowi.

Sesampainya di tempat makan, Jokowi didampingi oleh Kaesang yang mengenakan jaket PSI langsung bersalaman dengan sejumlah kadernya. Setelah itu Jokowi bersama Kaesang dan sejumlah kader langsung duduk bersama untuk menikmati hidangan yang ada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi: Saya Sejak Dulu Senang sama PSI

Jokowi) mengaku sudah memiliki kedekatan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kata Jokowi, partai yang kini dipimpin anaknya, Kaesang Pangarep, itu merupakan tempat berkumpulnya anak-anak muda.

"Saya sudah sejak dulu senang sama PSI, untuk berkumpul anak-anak muda," kata Jokowi di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

Jokowi percaya dan senang bahwa PSI memperjuangkan pemerintahan yang baik.

3 dari 3 halaman

Kaesang Berharap Jokowi Bisa Ikut Kampanye PSI

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan ayahnya bisa ikut kampanye PSI pada suatu waktu di hari depan.

"Insyaallah. Kalau diberi kesempatan, kalau ada waktu, kami akan sangat terbuka," kata Kaesang usai kampanye akbar di Pontianak, Selasa, (30/1/2024).

Kaesang juga bersyukur bahwa Jokowi telah memberikan dukungannya terhadap PSI. Dukungan Presiden tersebut disampaikan sendiri oleh Kaesang usai dirinya bertemu dengan Jokowi di Yogyakarta pada Sabtu 27 Januari 2024.

"Balik lagi ya, masalah waktu saja. Kan Beliau waktunya sibuk ya. Siapa tahu nanti mau cuti untuk kampanye, siapa tahu," kata Kaesang Pangarep.

Namun Kaesang menegaskan bahwa dirinya belum mendapatkan kepastian dari Presiden terkait kesediaannya untuk ikut kampanye bersama. "Lha, itu. Belum tahu," kata Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.