Sukses

Infografis Debat Capres Terakhir Pilpres 2024

KPU menggelar debat terakhir capres-cawapres di Pilpres 2024. Moderator debat capres yang ketiga ini, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. KPU juga menunjuk 12 panelis dalam debat pamungkas.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum atau KPU dijadwalkan menggelar debat terakhir Pilpres 2024. Debat III Calon Presiden (Capres) ini berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu 4 Februari 2024.

Debat pamungkas ini mempertemukan ketiga kandidat presiden, yakni capres nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Debat kali ini mengambil tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Terdapat 3 stasiun televisi yang menjadi media penyelenggara debat V Capres-Cawapres 2024, yakni TV One, ANTV, dan NET TV. KPU pun memilih moderator debat, yakni wartawan TV One, Andromeda Mercury dan Dwi Anggia.

KPU menggunakan format yang sama dengan 3 debat capres-cawapres sebelumnya. Durasi debat terakhir juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas 6 segmen.

Segmen pertama debat capres akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja. Segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada peserta Debat Capres 2024 dan akan saling menanggapi. Segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta Debat Capres 2024 menyampaikan pernyataan secara penutup.

Ada 12 panelis yang dipilih untuk debat terakhir capres-cawapres di Pilpres 2024. Siapa saja? Bagaimana pula kesiapan ketiga capres? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Debat Capres Terakhir Pilpres 2024

3 dari 3 halaman

Infografis Kesiapan Anies, Prabowo, Ganjar Hadapi Debat Capres Terakhir Pilpres 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.