Sukses

Top 3 News: Kata Kaesang soal Desakan Gibran Mundur dari Jabatan Wali Kota Solo

Fraksi PDI Perjuangan Solo, Jawa Tengah menyarankan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka untuk mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi PDI Perjuangan Solo, Jawa Tengah menyarankan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka untuk mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo. Itulah top 3 news hari ini.

Alasannya, kesibukan Gibran berkampanye dinilai mengganggu aktivitasnya sebagai Wali Kota Solo. Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep angkat bicara.

Kaesang Pangarep mengatakan, semua penilaian kembali ke masyarakat terkait polemik perlu atau tidaknya Gibran mundur sebagai Wali Kota Solo karena sibuk menjalani kampanye Pemilihan Presiden atau Kampanye Pilpres 2024.

Sementara itu, Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengklaim mayoritas warga Pula Kalimantan setuju dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Prabowo mengaku dalam kunjungannya ke beberapa daerah di Kalimantan, dukungan warga sangat tinggi memberikan kepercayaan kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Prabowo juga mengungkapkan dengan dengan dilaksanakannya pembangunan ibu kota yang baru di Kalimantan atau IKN Nusantara, pengelolaan sumber daya alam dengan hilirisasi akan terwujud untuk kemajuan bangsa serta memprioritaskan kepentingan rakyat.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait grup musik Slank yang sudah menyatakan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Bahkan, salah satu personilnya, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).

Abdee, sapaan akrabnya, mengatakan, langkah tersebut merupakan bagian dari perjuangan Slank yang sejak 2014 konsisten dan berkomitmen mendukung reformasi di Indonesia.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 21 Januari 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kaesang soal Desakan Gibran Mundur dari Jabatan Wali Kota: Kembalikan Penilaiannya ke Masyarakat

Fraksi PDI Perjuangan Solo, Jawa Tengah, menyarankan Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka untuk mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Solo.

Alasannya, kesibukan Gibran berkampanye dinilai mengganggu aktivitasnya sebagai Wali Kota Solo.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan, semua penilaian kembali ke masyarakat terkait polemik perlu atau tidaknya Gibran mundur sebagai Wali Kota Solo karena sibuk menjalani kampanye Pilpres 2024.

"Saya rasa kembali lagi ke masyarakat, maunya bagaimana, maunya Mas Gibran tetap jadi wali kota untuk nanti sekarang atau diminta untuk mundur," kata dia, Minggu 21 Januari 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Prabowo: Rakyat Kalimantan Antusias Setelah Pemerintah Tetapkan IKN di Kaltim

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengklaim mayoritas warga Pula Kalimantan setuju dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Rakyat Kalimantan sangat antusias setelah pemerintah menetapkan pembangunan ibu kota negara yang baru di Kalimantan Timur,” kata dia, saat kampanye pemilihan umum di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu 20 Januari 2024, seperti dilansir Antara.

Ia mengaku dalam kunjungannya ke beberapa daerah di Kalimantan, dukungan warga sangat tinggi memberikan kepercayaan kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Hari ini saya berkunjung ke dua provinsi sekaligus, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan, saya ingin berk

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tak Hanya Abdee Slank, Ini Para Pejabat yang Pilih Mundur untuk Dukung Ganjar

Grup musik Slank sudah menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Bahkan, salah satu personilnya, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM).

“Biar tidak ada dusta di antara kita, saya sudah melayangkan surat pengunduran diri,” tegas Abdee di markas Slank, di Jl Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu 20 Januari 2024.

Dia menyatakan pula langkah ini merupakan bagian dari perjuangan Slank yang sejak 2014 konsisten dan berkomitmen mendukung reformasi di Indonesia.

Dengan mendukung Ganjar-Mahfud, kata Abdee, dia berharap segala praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme hilang dari Indonesia sebagaimana cita-cita reformasi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.