Sukses

Hindari Mobil Dirampas Debt Collector, Sopir Ekspedisi Nekat Loncat dari Jembatan di Bogor

Nyawa sopir ekspedisi ini selamat, meski tubuhnya mendarat di tanah bawah jembatan di Bogor usai melompat dari ketinggian sekitar 20 meter.

Liputan6.com, Jakarta Seorang sopir mobil pikap nekat melompat dari atas Jembatan Bale Binarum, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (4/1/2023). Aksi tersebut dilakukan Muhammad Taufik untuk menghindari kejaran debt collector atau penagih utang.

Rizki Kurniawan, rekan Taufik mengungkapkan, semula hendak pulang menggunakan pikap usai menghantarkan material bangunan di daerah Bogor.

Di lokasi kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, tepat di Jembatan Bale Binarum, lima orang debt collector menghentikan kendaraannya. Mereka kemudian menghampiri dan meminta untuk turun.

Tak ingin mobil yang dikemudikannya dirampas penagih utang, Taufik nekat melompat dari atas jembatan.

"Sempat cekcok. Lalu tarik rem tangan, Taufik ambil kunci. Lalu lari dan loncat dari atas jembatan," ujar Rizki.

Beruntung, nyawa sopir ekspedisi ini selamat, meski tubuhnya mendarat di tanah bawah jembatan usai melompat dari ketinggian sekitar 20 meter.

Korban berhasil dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran Kota Bogor dengan cara ditandu. Rizki langsung dibawa ke Rumah Sakit PMI untuk menjalani perawatan lantaran mengalami luka serius. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.