Sukses

Sambut Malam Tahun Baru, TMII Gelar 'Pesta 12 Jam Sukaria'

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar acara bertajuk 'Pesta 12 Jam Sukaria' menyambut malam pergantian tahun pada Minggu 31 Desember 2024. Rangkaian acara akan berlangsung di kawasan Plaza Archipelago.

Liputan6.com, Jakarta - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar acara bertajuk 'Pesta 12 Jam Sukaria' menyambut malam pergantian tahun pada Minggu 31 Desember 2024. Rangkaian acara akan berlangsung di kawasan Plaza Archipelago.

"TMII dengan gembira mengundang seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk merayakan malam pergantian tahun di dalam kompleks taman yang ikonik ini," kata Direktur Utama TMII Claudia Ingkiriwang dalam keterangan tertulis, diterima Sabtu (30/12/2023).

Claudia menyampaikan, bakal ada pesta kembang api, band performance, Disc Jockey (DJ) dangdut koplo, pergelaran seni budaya, festival kuliner, dan wayang kulit semalam suntuk dengan Dalang Ki Sri Susilo Tengkleng. Rangkaian acara dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

Selain itu, untuk pengunjung anak-anak, TMII juga menyediakan Hompimpark (permainan-permainan anak tradisional seperti egrang, bakiak, dan lain-lain), arena balance bike, workshop melukis atau mewarnai, hingga night at the museum.

Menurut Claudia, anjungan-anjungan daerah yang ada di TMII juga akan dimeriahkan dengan adanya Ketoprak Mataram di Anjungan Yogyakarta, Irama Melayu di Anjungan DKI Jakarta, Bengkulen ‘Musik Dholl’ di Anjungan Bengkulu, Lampung Ceria Berjaya sa Bumi Ruai Jurai di Anjungan Lampung, serta Musik dan Tari Melayu di Anjungan Riau.

"Kami berharap pengunjung yang datang ke TMII selama liburan akhir tahun ini dapat menikmati ragam aktivitas yang telah disediakan. Mulai dari konser musik hingga seni tradisi, serta festival kuliner dan wayang kulit siap sambut pengunjung. We provide 100 persen of happiness in TMII, pokoknya liburan di TMII pasti seru, ga ada abisnya," ujarnya.

Kemudian, untuk para pecinta kuliner, terdapat festival pempek dan food truk serta kuliner khas daerah lainnya di TMII selama malam pergantian tahun. Lalu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi, seperti kunjungan ke taman burung, taman reptil, serta menaiki kereta gantung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Operasional Gerbang

Selama libur tahun baru, jam operasional gerbang masuk TMII akan diperpanjang menjadi pukul 06.00 - 22.00 WIB (Gate 1), pukul 05.00 - 22.00 WIB (Gate 3), dan pada malam tahun baru buka sampai pukul 02.00 WIB.

Manajemen TMII memberlakukan harga tiket masuk khusus selama pekan libur natal dan tahun baru yaitu sebesar Rp 50.000/orang. Pengunjung diimbau untuk membeli tiket secara online di www.tamanmini.com untuk menghindari antrean panjang di pintu masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • TMII

Video Terkini