Sukses

Kader Demokrat Nilai Syarief Hasan Tepat Jadi Ketua Harian

Kapasitas, loyalitas, dan kapabilitas Syarief Hasan sudah dibuktikan di berbagai tempat.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menetapkan Ketua Harian DPP Partai Demokrat yakni Syarief Hasan. Syarief dinilai pilihan yang tepat untuk membantu Ketua Umum dalam menjalankan tugas dan kerja kepartaian hingga 2015.

"Dengan pertimbangan dari berbagai aspek tentunya Pak SBY tentu telah membaca dan menelaah siapa yang pantas untuk menduduki ketua harian. Jadi penempatan Pak Syarief itu sudah tepat sekali," kata Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron saat ditemui di Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (31/3/2013).

Herman yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini menjelaskan, kapasitas, loyalitas dan kapabilitas Syarief sudah dibuktikan di berbagai tempat, baik di DPP, Fraksi, dan saat ini berada di kabinet.

"Pak Syarief ini termasuk pendiri partai, juga termasuk Tim 9 yang dulu dibentuk untuk mempersiapkan calon presiden pada 2004, Pak Syarief juga pernah menjadi ketua fraksi dan saat ini berada di jajaran menteri. Tentu loyalitas terhadap partai tidak disangsikan lagi," tukasnya.

Bersamaan dengan penunjukan Syarief, Marzuki Alie ditunjuk sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi yang sebelumnya dijabat Anas Urbaningrum. Perihal Ketua Dewan Pembina dijabat EE Mangindaan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini