Sukses

Ada Debat Cawapres di JCC Senayan, Ini Rencana Pengalihan Arus Lalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan menuju ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada hari ini Jumat (22/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan menuju ke Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada hari ini Jumat (22/12/2023).

Skenario pengalihan arus lalu lintas disiapkan guna mengantisipasi kepadatan pada saat debat perdana cawapres berlangsung.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan debat cawapres 2024.

"Kami menjamin Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman bagi warga yang akan melintas obyek pada kegiatan debat cawapres 2024," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12/2023).

Latif membeberkan rekayasa lalu lintas dilakukan di dua titik. Adapun, arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

Sedangkan, arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju Layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Sementara itu, hanya empat pintu yang menjadi akses bagi para tamu dan undangan.

Adapun, pintu lima menjadi pintu keluar, pintu tujuh menjadi pintu masuk dan keluar, pintu delapan menjadi pintu keluar, terakhir pintu 10 menjadi pintu masuk dan keluar

Sebanyak 80 personel lantas dikerahkan. Latif berharap pelaksanaan rekayasa lau lintas debat cawapres di JCC, Senayan Jakarta Pusat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panelis Debat Cawapres Siapkan 18 Pertanyaan untuk Ketiga Kandidat

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) Hasyim Asy'ari menyatakan pihaknya menyiapkan 18 pertanyaan yang tengah disusun oleh 11 panelis untuk debat calon wakil presiden (cawapres) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat, 22 Desember 2023.

Tema debat cawapres kali ini mengenai ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

"Panelis menyiapkan 18 pertanyaan, ada 6 sub tema," ujar Hasyim di Gedung KPU, Kamis (21/12/2023).

Hasyim menyebut nanti pihaknya akan mengundi pertanyaan yang akan diberikan moderator kepada ketiga cawapres yakni, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md. Kata Hasyim, pertanyaan yang akan diberikan kepada ketiga cawapres diundi semata demi keadilan.

"Pertanyaan dalam sub tema masing-masing ada 3 itu kan, soal undian. Dalam pandangan kami itu lebih fair daripada KPU yang menentukan karena pastilah ada tuduhan di-setting," kata Hasyim.

"Jadi, dari masing-masing sub tema sudah ada pertanyaan dan sudah terambil," Hasyim menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Ada di Jakarta

Sebelumnya, Hasyim Asy'ari menyebut 11 panelis debat cawapres saat ini sudah berada di Jakarta.

Hasyim mengatakan ke-11 panelis tengah menyusun pertanyaan yang akan dilontarkan kepada ketiga cawapres.

"Tim panelis sebagaimana debat pertama sudah hadir di Jakarta dan sedang bekerja menyusun daftar pertanyaan untuk bahan debat kedua untuk cawapres," ujar Hasyim di kantor KPU, Kamis (21/12/2023).

Hasyim menyebut, nantinya daftar pertanyaan yang sudah disusun akan diserahkan kepada KPU sebelum akhirnya diberikan kepada moderator sesaat sebelum debat dimulai.

"Dan nanti setelah daftar pertanyaan selesai sebagaimana terjadi di debat pertama akan diserahkan ke KPU, dan hari H akan disampaikan ke moderator," kata Hasyim.

Dalam debat cawapres besok, KPU telah menunjuk Alfito Deannova (Trans Corp) dan Liviana Cherlisa (Kompas TV) sebagai moderator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini