Sukses

Infografis Debat Perdana Cawapres di Pilpres 2024

KPU siap menggelar debat perdana cawapres Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Debat cawapres 2024 berlangsung pada Jumat 22 Desember 2023 mulai pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum atau KPU siap menggelar debat perdana calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Debat cawapres 2024 berlangsung Jumat 22 Desember 2023.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari menyatakan pihaknya menyiapkan 18 pertanyaan yang disusun oleh 11 panelis untuk debat cawapres di JCC, yang dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Tema debat perdana cawapres mengenai ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD. Serta, infrastruktur dan perkotaan. "Panelis menyiapkan 18 pertanyaan, ada 6 sub tema," ujar Hasyim di Jakarta, Kamis 21 Desember 2023.

Menurut Hasyim, KPU akan mengundi pertanyaan yang akan diberikan moderator kepada ketiga cawapres, yakni, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD. Pertanyaan yang akan diberikan kepada ketiga cawapres diundi semata demi keadilan.

Sebelumnya, Hasyim Asy'ari menyebut 11 panelis debat cawapres saat ini sudah berada di Jakarta. Hasyim mengatakan ke-11 panelis tengah menyusun pertanyaan yang akan dilontarkan kepada ketiga cawapres.

Hasyim menyebut, nantinya daftar pertanyaan yang sudah disusun akan diserahkan kepada KPU. Sebelum akhirnya diberikan kepada moderator sesaat sebelum debat dimulai. KPU telah menunjuk Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa sebagai moderator.

Siapa saja yang terpilih sebagai panelis? Bagaimana kesiapan Muhaimin, Gibran, dan Mahfud MD menjelang Debat Cawapres 2024? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Debat Perdana Cawapres di Pilpres 2024

3 dari 3 halaman

Infografis Kesiapan Muhaimin, Gibran dan Mahfud MD Jelang Debat Cawapres 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.