Sukses

Anies Baswedan Sampaikan Belasungkawa Atas Wafatnya Istri Habib Rizieq Shihab

Capres nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa atas wafatnya istri dari Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun bin Yahya Sabtu (16/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Capres nomor urut satu, Anies Baswedan menyampaikan turut berduka cita dan belasungkawa atas wafatnya istri dari Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun bin Yahya Sabtu (16/12/2023).

Anies juga turut mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Kami turut menyampaikan bela sungkawa, mendoakan Insyaallah almarhumah Syarifah Fadhlun wafat dalam keadaan khusnul khotimah," ujar Anies di Morowali, Sabtu malam.

Anies mengaku mendapat kabar duka saat dalam perjalanan menuju lokasi haul dan tabligh akbar dikediaman Ahmad H. Mohammad Ali di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

"Ketika kami mendarat di Morowali mendapat kabar bahwa istri dari Habib Rizieq Shihab Syarifah Fadhlun bin Yahya wafat," kata dia.

Ia mendoakan istri mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu mendapat tempat yang mulia di sisiNya dan seluruh keluarga almarhum agar diberikan ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi musibah ini.

"Insyaallah mendapat tempat yang mulia di sisinya dan keluarga diberikan ketabahan, diberikan kekuatan dalam melewati masa yang tidak ringan ini," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia

Diketahui, Istri mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun bin Yahya tutup usia pada Sabtu (16/12/2023).

Informasi dari Sekretaris Dewan Syuro Slamet Maarif, jenazah akan dishalatkan terlebih dahulu di rumah duka, pada Minggu 17 Desember 2023 jam 07.00 WIB.

 Kemudian, akan dikebumikan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Akan di makamkan di Ponpes Megamendung Bogor jam 10.00 WIB," kata Maarif dalam keterangan tertulis, Sabtu sore.

3 dari 3 halaman

Meninggal Dunia di Rumah Petamburan

Sebelumnya, Syarifah Fadhlun bin Yahya menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 15.00 WIB di kediaman pribadinya, di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat.

Hal itu dibenarkan oleh Tim Bantuan Hukum sekaligus Juru Bicara (Jubir) Front Persaudaraan Islam (FPI), Aziz Yanuar saat dihubungi, Sabtu (16/12/2023).

"Iya benar, meninggal di rumah sekitar pukul 15.00 WIB," kata Aziz dalam keterangannya, Sabtu (16/12/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.