Sukses

Belanja Barang Premium dengan Harga Miring di Sendai Izumi Outlet Jepang

Jika anda jalan-jalan ke Sendai, di Perfektur Miyagi mampirlah ke Sendai Izumi Premium Outlet. Di sana ada banyak brand terkenal yang dijual dengan harga miring.

Liputan6.com, Jakarta - Jika anda jalan-jalan ke Sendai, di Perfektur Miyagi mampirlah ke Sendai Izumi Premium Outlet. Di sana ada banyak brand terkenal yang dijual dengan harga miring. 

Deputi Manager Premium Outlet Zenshichi Okazaki menyebut di Sendai Izumi Outlet, ada 80 brand terkenal dari berbagai merek luar dan lokal. 

"Dibanding yang lain ini lebih kecil, tapi lebih strategis. Ada brand sport, produk sehari-hari, ada banyak pilihan untuk belanja," kata Okazaki saat ditemui liputan6.com di Sendai, Jepang.

Ketika Liputan6.com berkeliling, banyak outlet yang menawarkan berbagai macam baju musim dingin dengan harga miring. Salah satunya adalah As Know As Outlet yang menjual baju musim dingin khusus untuk perempuan. Sebagian besar fashion yang ditawarkan adalah model perempuan muda dengan harga rata-rata 1.000 yen atau sekitar Rp 109.000,00. Banyak juga baju yang didiskon mencapai 80 persen.

Sementara di seberang As Know As Outlet, ada Mitsumine, outlet yang menjual pakaian khusus laki-laki dengan harga yang lebih mahal namun tetap murah jika dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkan. Liputan6.com kemudian mencoba membeli sweater untuk oleh-oleh seharga 4000 Yen atau sekitar Rp 436.000,00. "Ini kualitas bagus, produk UMKM Jepang," ujar Okazaki.

 

<p>As Know As Outlet yang menjual baju musim dingin khusus untuk perempuan di Sendai Izumi Premium Outlet, Jepang. (Nila Chrisna).</p>

 

Selain baju dan keperluan sehari-hari lainnya, anda juga bisa beristirahat di salah satu cafe Eggs n Things Coffee. Di mana cafe tersebut menawarkan kehangatan dan kenyamanan. Harga di cafe tersebut rata-rata sama dengan cafe di Indonesia, yaitu secangkir kopi Hawai light seharga 320 Yen atau sekitar Rp 34 ribu.

Sendai Izumi Premium Outlets didirikan oleh Mitsubhisi, grup perusahaan besar di Jepang pada 2 Juli 1999. Terletak di lingkungan yang asri, pengunjung bisa berbelanja sekaligus bersantai duduk-duduk sambil beristirahat dengan nyaman sambil merasakan suasana 4 musim.

Tak jauh dari Sendai Izumi Premium Outlet, ada pula Tapio Shopping Mall tempat untuk berbelanja namun lebih besar. Sementara di seberang ada Royal Park Hotel. "Jadi kalau menginap di sana kan gampang, sangat strategis untuk belanja," ujar dia.

 

 

<p>Sendai Izumi Premium Outlet. (Nila Chrisna)</p>

 

Jika anda berlibur ke wilayah Tohoku, dan menikmati pemandian air panas atau onsen maka mampirlah ke Sendai Izumi Premium Outlet ini karena letaknya yang strategis.  

Jam Buka dan Transportasi ke Sendai-Izumi Premium Outlets

Jam buka Sendai-Izumi Premium Outlets tergantung dari musim. Dari Maret hingga Januari, pertokoan ini dibuka pada pukul 10 pagi dan berakhir 8 malam. Tapi pada Januari hingga Februari, saat musim dingin jam operasionalnya berakhir satu jam lebih cepat.

Di Sendai-Izumi Premium Outlets juga mengenal hari tutup beroperasi setahun dua kali, yakni saat hari pertama di Tahun Baru dan Kamis ketiga di Februari. 

Tidak ada shuttle bus menuju ke Sendai-Izumi Premium Outlets, tapi pengunjung dapat mencapainya dengan menumpang bus umum dari Kota Sendai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serunya Berpetualang di Sendai, Perfektur Miyagi Pakai Bus Loople

Ayo jalan-jalan ke Sendai, di Perfektur Miyagi. Sebuah kota yang jauh dari keramaian, tapi seru untuk berpetualang. Kota Sendai, berada sekitar 115 kilometer dari Tokyo.

 Cobalah memulai petualangan dengan naik Shinkansen JR East, dalam waktu dua jam saja kamu bisa sampai di Sendai. Tapi harus merogoh kocek Rp 1,2 juta. Tapi kalau terlalu mahal, bisa naik bus dengan waktu perjalanan 6 jam.

Setibanya di Stasiun Sendai, berjalanlah ke West Exit Pedestrian Deck, dan turuni tangga untuk mencapai halte bus dengan tulisan "Loople Sendai". Loople Sendai berangkat dari Halte Bus 16 Stasiun Sendai yang dapat ditemukan di dekat pintu keluar barat.

Loople Sendai adalah layanan bus yang mengelilingi berbagai tempat wisata populer di Sendai atau jalan-jalan sesuka kita. Dari jendela bus, kita dapat melihat pemandangan kota Sendai. 

Jika membeli tiket satu hari seharga 630 Yen atau sekitar Rp 63 ribu, kita dapat naik dan turun di mana pun dan kapan pun yang kita mau.

Loople Sendai ini didesign mirip kereta trem. Warna retro hijaunya sangat cocok dengan bangunan di sekitar Sendai.

Loople Sendai beroperasi selama sekitar 70 menit per putaran dan berhenti di 15 lokasi berbeda sepanjang perjalanan. Setiap pemberhentian sangat dekat dengan lokasi wisata terdekat, sehingga kita dapat menjelajah ke mana pun sesuka hati.

3 dari 3 halaman

Menjelajahi Sendai

Ibu Kota Perfektur Miyagi yang berada di wilayah Tohoku, Jepang ini menyimpan pengalaman yang tak terlupakan. Kota yang berada di bagian timur laut Jepang ini memiliki kekayaan alam luar biasa yang bernafaskan sejarah dan tradisi yang kental. Di sinilah mendiang Masamune Date diabadikan.

Masamune Date adalah pendiri wilayah Sendai dan sangat dihormati di wilayah tersebut. Ia juga menjadi simbol bagi kota Sendai. Museum Zuihoden merupakan salah satu tempat wisata yang didedikasikan untuk Date.

Selain Museum Zuihoden, tempat paling ikonik untuk mengenang Date adalah Kastil Sendai. Kastil ini merupakan pertahanan alami yang dibangun oleh Date Masamune, penguasa feodal pertama di Domain Sendai pada tahun 1601.

Kastil ini merupakan benteng pertahanan yang kuat lantaran dikelilingi hutan lebat di sisi barat dan tebing di sisi selatan dan timur. Hal inilah yang menjadikan Kastil Sendai merupakan pertahanan terkuat dari pada kastil lain di Jepang. Kini kastil tersebut sudah rata dengan tanah dan menyisakan pondasi saja akibat beberapa kali kebakaran, gempa dan bom perang dunia II.

Namun, kita bisa menyaksikan monumen Date Masamune yang sedang mengendarai kuda. Monumen ini dikelilingi oleh taman dan hutan yang sangat luas. Di taman ini, kita juga bisa melihat Kota Sendai dari ketinggian dan menyuguhkan pemandangan yang indah.

Karena taman ini berada di ketinggian, kita juga bisa melihat Samudera Pasifik dengan jelas. Dari Kastil Sendai, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Kuil Osaki Hachimangu atau Kuil Shinto Gokuku. Kuil ini dibangun pada tahun 1607 sebagai penjaga wilayah Sendai dan untuk tempat sembahyang agar mendapat perlindungan ilahi bagi keluarga Date yang berkuasa.

Kuil ini dikenal sebagai tempat memanjatkan harapan. Para pengunjung dapat memanjatkan harapan dengan menulisnya di ema atau kayu dengan gambar prajurit yang menunggang kuda kemudian menggantungnya di halaman kuil tersebut. Ada tiga dewa yang diabadikan di Kuil Osaki Hachimangu: Kaisar Ojin ke-15 (200-310), Kaisar Chuai ke-14 (149-200), dan Permaisurinya Jingu (169-269).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini