Sukses

5 Fakta Ammar Zoni Ditangkap karena Kasus Narkoba untuk Ketiga Kalinya

Saat Ammar Zoni diciduk oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, dari tangannya petugas mendapati beberapa jenis narkoba. Ada ganja hingga obat hexymer.

Liputan6.com, Jakarta Kasus narkoba kembali menjerat aktor Ammar Zoni yang merupakan suami dari artis Irish Bella. Ini kali ketiga Ammar harus lagi berurusan dengan polisi karena obat-obatan terlarang yang mengandung psikotropika.

Ada pun kepastian bahwa memang benar Ammar Zoni yang yang ditangkap, belakangan telah dikonfirmasi langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga.

"Ammar Zoni," jelasnya.

Diketahui, bintang sinetron Ikatan Cinta tersebut belum lama ini kembali menjalani kehidupan normalnya setelah dibebaskan dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, pada 4 Oktober 2023 lalu. Saat itu, Ammar terlibat atas penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan harus menjalani masa hukuman selama 7 bulan. 

"Karena alasan bodoh, masa sih bikin langsung kurus cepat. Padahal tinggal ikut OCD (metode diet mirip intermitten fasting)," aku Ammar dalam sebuah sesi siniar bersama Deddy Corbuzier.

Saat diciduk oleh jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, dari tangannya petugas mendapati beberapa jenis narkoba. Ada ganja hingga obat hexymer.

Untuk diketahui, ayah dari dua anak ini ditangkap di salah satu apartemen di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa, 12 Desember kemarin. Petugas mendapati Ammar Zoni tengah sendiri di apartemen tersebut setelah memakai ganja.

Berikut sederet fakta Ammar Zoni yang kembali ditangkap atas kasus narkoba untuk ketiga kalinya yang dihimpun dari Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ammar Zoni Ditangkap di Salah Satu Apartemen Kawasan Serpong

Ammar Zoni diringkus Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi. Ia mengungkapkan, penangkapan Ammar Zoni dilakukan pada Selasa, 12 Desember 2023.

"Kemarin malam (ditangkap) di salah satu apartemen di kawasan BSD Tangerang," kata Syahduddi saat dihubungi, Rabu (13/12/2023).

Syahduddi mengatakan, pelaku ditangkap seorang diri usai menggunakan narkoba jenis ganja.

"Sendiri, setelah (pakai) ganja," ujar dia.

3 dari 6 halaman

2. Barang Bukti Narkoba yang Disita dari Tangan Ammar Zoni

Dalam kasus ini, Syahduddi membeberkan beberapa jenis narkoba disita sebagai barang bukti. Dia menyebut, dari ganja hingga obat hexymer.

"Barang bukti yang diamankan ganja, sabu dan obat keras jenis hexymer," ujar dia.

Ammar Zoni diketahui telah beberapa kali terlibat kali terlibat dalam masalah hukum terkait narkotika, kembali menemui kesulitan.

Sebelumnya, ia pernah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Selatan dalam kasus narkoba.

Pada tanggal 8 Maret 2023, Ammar Zoni telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Selain Ammar Zoni, tersangka lainnya dengan inisial M (35) dan R (37) juga turut terlibat dalam kasus ini.

4 dari 6 halaman

3. Ayah dari 2 Anak Ini Belum Lama Bebas dari Penjara

Kabar penangkapan Ammar Zoni ini tentu menjadi sorotan lantaran belum lama ayah dua anak ini baru bebas dari penjara karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Kepemilikan sabu membuat Ammar harus menjalani masa tahanan selama tujuh bulan.

Setelah menjalani hukuman, Ammar dinyatakan bebas dari penjara pada Oktober 2023. Kepada Deddy Corbuzier, Ammar mengaku menggunakan sabu lantaran ingin mencoba benar tidaknya obat terlarang itu bikin kurus.

Setelah mencoba satu dua kali, akhirnya Ammar pun mencoba kembali menggunakan obat terlarang. Hingga akhirnya terendus pihak kepolisian. Amar terbukti memiliki sabu dengan kepemilikan 1 gram.

"(Barang bukti) sabu, 1 gram lebih," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jaksel Kompol Achmad Ardhy Ardhy, Jumat, 10 Maret 2023 lalu.   

Ditangkap Terkait Kasus Ganja pada 2017

Sebelumnya, Ammar Zoni juga pernah tersandung kasus soal kepemilikan narkoba jenis ganja. Berdasarkan catatan Liputan6com, Ammar pernah ditangkap terkait kasus narkoba jenis ganja pada Juli 2017.

Saat itu, Ammar Zoni tengah berada di Depok, Jawa Barat. Ammar ditangkap bersama dua asisten terkait kepemilikan ganja seberat 39,1 gram.

Ammar menjalani rehabilitasi selama satu tahun di RS Ketergantungan Obat (RSKO) di Cibubur. 

5 dari 6 halaman

4. Siapa Sosok Pemasok Narkoba untuk Ammar Zoni?

Kepolisian saat ini tengah mendalami siapa pemasok narkoba yang dipakai Ammar Zoni.

"Sekarang kami sedang melakukan pemeriksaan untuk mengejar pemasok terhadap artis AZ," kata Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Rabu (13/12/2023).

Panji menerangkan, pada saat dirinya melakukan penangkapan malam tadi Selasa (12/12), Ammar Zoni dipastikan mengkonsumsi narkoba seorang diri. Adapun narkoba yang dipakai olehnya berupa ganja dan sabu-sabu.

"Ada empat paket sabu dan satu paket ganja," beber dia.

Meskipun demikian, Panji mengaku masih perlu dilakukan pendalaman lagi motif dari mantan istri Irish Bella itu nekat mengonsumsi barang haram tersebut. Sebab dirinya baru saja bebas dari bui dua bulan yang lalu.

6 dari 6 halaman

5. Terjerat Kasus Narkoba untuk Ketiga Kalinya

Diketahui, kasus narkoba yang menjerat Ammar Zoni merupakan ketiga kalinya. Pada saat penangkapan terakhir kali diungkapkan oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

Pertama kali Ammar Zoni ditangkap terkait narkoba. Pada 7 Juli 2017, Ammar Zoni ditangkap polisi di rumahnya. Dia dinyatakan positif menggunakan sabu dan ganja.

Ia ditangkap lagi pada 8 Maret 2023, Ammar Zoni kembali ditangkap di kediamannya di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Ammar Zoni bebas bersyarat dari penjara pada Oktober lalu. Dia baru menyelesaikan hukuman atas kasus penyalahgunaan narkotika pada 9 Oktober 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.