Sukses

Metro Sepekan: Pemicu KDRT Ayah 4 Bocah yang Tewas di Jagakarsa ke Istrinya, Diduga Masalah Ekonomi

Seorang ayah bernama Panca (40) diduga mengakhiri hidup keempat anaknya di sebuah kontrakan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 4 Bocah tewas membusuk itu baru diketahui oleh warga pada Rabu 6 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ayah bernama Panca (40) diduga mengakhiri hidup keempat anaknya di sebuah kontrakan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 4 bocah tewas membusuk itu baru diketahui oleh warga pada Rabu 6 Desember 2023.

Sebelum keempat jenazah ditemukan, Panca sempat terlibat cekcok dengan istrinya, D (30), hingga terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Hal itu disampaikan Ketua RT setempat, Haji Yacob. Menurut dia, KDRT tersebut bermuara dari masalah ekonomi.

Yacob menjelaskan, Panca bersama keluarganya telah menempati kontrakan itu sekitar sembilan bulan yang lalu. Selama mengontrak itu diketahui Panca sama sekali tidak memberikan indentitas berupa KTP atau KK kepada ketua RT setempat.

Sementara itu, seorang wanita ditemukan tewas pada Sabtu 2 Desember 2023 malam di sebuah ruko kosong kawasan Braja Mustika, Jalan dr Semeru, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pihak Polsek Bogor Barat pun langsung menuju TKP untuk mendapatkan laporan adanya wanita yang tewas. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Bogor Barat Kompol Sudar.

Sudar menjelaskan, dari hasil olah TKP, ditemukan luka pada hidung dan pipi yang diduga kuat akibat penganiayaan. Polisi kemudian menyimpulkan bahwa korban tewas karena dibunuh.

Namun tak butuh waktu lama, aparat kepolisian pun berhasil menangkap pria berinisial RA atau Rahmat Agil alias Alung, terduga pelaku pembunuhan gadis tersebut.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait temuan kerangka manusia dalam sumur milik Sekolah Dasar Negeri Tajur 04, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Kerangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah saat membersihkan sampah di sumur, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis 7 Desember 2023.

Kapolsek Citeureup Kompol Yufrialdi mengatakan, kerangka manusia yang ditemukan di kedalaman 12 meter itu terdiri dari tulang paha kiri dan kanan serta bagian badan seperti tulang rusuk.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pemicu KDRT Ayah 4 Bocah yang Tewas di Jagakarsa ke Istrinya, Diduga Masalah Ekonomi

Seorang ayah Panca (40) diduga mengakhiri hidup keempat anaknya di sebuah kontrakan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 4 Bocah tewas membusuk itu baru diketahui oleh warga pada Rabu 6 Desember 2023.

Sebelum keempat jenazah ditemukan, Panca sempat terlibat cekcok dengan istrinya, D (30), hingga terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). KDRT tersebut bermuara dari masalah ekonomi.

"Ya mungkin ekonomi, yang jelas ekonomi, karena sudah enam bulan belom dibayar ini kontrakan, baru tiga bulan dia bayar," kata Ketua RT setempat, Haji Yacob, Kamis 7 Desember 2023.

Menurut dia, Panca bersama keluarganya telah menempati kontrakan itu sekitar sembilan bulan yang lalu.

Selama mengontrak itu diketahui Panca sama sekali tidak memberikan indentitas berupa KTP atau KK kepada ketua RT setempat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Fakta Pria Bertato Bunuh Pacar di Bogor, Mayatnya Disimpan dalam Ruko Kosong

Seorang wanita ditemukan tewas pada Sabtu 2 Desember 2023 malam di sebuah ruko kosong kawasan Braja Mustika, Jalan dr Semeru, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pihak Polsek Bogor Barat pun langsung menuju TKP untuk mendapatkan laporan adanya wanita yang tewas.

"Kami mendapat laporan ada temuan mayat wanita di Ruko Braja Mustika pada Sabtu kemarin pukul 22.00 WIB," ujar Kapolsek Bogor Barat Kompol Sudar, Minggu 3 Desember 2023.

Dari hasil olah TKP, ditemukan luka pada hidung dan pipi yang diduga kuat akibat penganiayaan. Polisi kemudian menyimpulkan bahwa korban tewas karena dibunuh.

Namun tak butuh waktu lama, aparat kepolisian pun berhasil menangkap pria berinisial RA atau Rahmat Agil alias Alung, terduga pelaku pembunuhan gadis tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Mantan Guru SD di Bogor Ditemukan Sudah Jadi Kerangka dalam Sumur

Kerangka manusia ditemukan dalam sumur milik Sekolah Dasar Negeri Tajur 04, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Kerangka manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh penjaga sekolah saat membersihkan sampah di sumur, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis 7 Desember 2023.

Kapolsek Citeureup, Kompol Yufrialdi, mengatakan kerangka manusia yang ditemukan di kedalaman 12 meter itu terdiri dari tulang paha kiri dan kanan serta bagian badan seperti tulang rusuk.

"Kerangka manusia itu terangkat oleh penjaga sekolah saat membersihkan sampah dari dalam sumur. Masih ada baju dan celana serta sabuk untuk penyakit hernia," terang Yufrialdi, Jumat 8 Desember 2023.

Menurut dia, dari keterangan saksi dan ciri-ciri pakaian yang dikenakan korban, kerangka manusia tersebut adalah Johar (67).

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.