Sukses

Tunjang Tugas Pendamping PKH, Bupati Kukar Salurkan 95 Unit Sepeda Motor

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyerahkan bantuan 95 unit sepeda motor.

Liputan6.com, Tenggarong Guna mempermudah tugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bertugas di lapangan sebagai upaya dalam mengurangi angka kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyerahkan bantuan 95 unit sepeda motor.

Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah mengatakan bahwa pihaknya secara khusus menyerahkan sepeda motor kepada pendamping PKH, tidak lain untuk memudahkan pekerjaan di lapangan.

"Saya berharap kendaraan ini bisa menunjang tugas-tugas pendamping PKH. Saya ucapkan terima kasih apresiasi pendamping PKH selama ini tugasnya sudah dilaksanakan," katanya.

"Saya juga berharap ke depan ditingkatkan lagi terutama pemberdayaannya karena Keluarga PKH ini bagi yang masih produktif itu harus berhasil dalam program pemberdayaan," jelas Edi.

Edi pun meminta untuk terus memperbaiki data keluarga prasejahtera karena hal itu merupakan bagian dari program penanganan kemiskinan di Kukar. Ia menyebut, terdapat beberapa kolaborasi yang sudah dijalankan dengan kementrian sosial dan kabupaten Kukar.

"Alhamdulilah pemberdayaan ini juga berjalan. Saya berharap ruang lingkupnya agar lebih besar lagi dan tepat sasarannya kepada warga prasejahtera yang berada di desa," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merasa Bersyukur

Aliyudin salah satu pendamping PKH dari Kecamatan Muara Kaman, merasa bersyukur dan senang menerima bantuan kendaraan bermotor tersebut. Ia pun berterima kasih kepada Bupati Edi Damansyah, karena harapan selama ini terwujud untuk kendaraan sebagai sarana transportasi menuju daerah pendampingan masing-masing.

"Selama ini kami dalam menjalankan tugas menggunakan kendaraan pribadi. Kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sepeda motor," ucapnya.

"Untuk mendapatkan sepeda motor juga tidak sebentar karena sebelumnya sudah melalui usulan. Dan Alhamdulillah di akhir tahun 2023 sudah terealisasi," jelas Aliyudin.

Ia pun menyebut, bantuan sepeda motor ini sangat penting bagi PKH terutama kondisi kendaraan yang selama dipakai sudah memprihatinkan. Menurutnya, kendaraan itu sebagai salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh pendamping PKH.

"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap semua pendamping di Kukar terutama kami di Muara Kaman menambah kinerja, efektivitas, mempermudah dalam bertugas untuk memberikan bantuan, pendampingan, dan pelatihan kepada keluarga penerima manfaat," ungkap Aliyudin.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini