Sukses

BAZNAS RI Targetkan Penyaluran Bantuan untuk Palestina Capai Rp250 Miliar

Ketua BAZNAS RI, Kiai Noor menargetkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang akan disalurkan pihaknya ditargetkan sebesar Rp250 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Ketua BAZNAS RI, Kiai Noor menargetkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang akan disalurkan pihaknya ditargetkan sebesar Rp250 miliar. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh mitra yang menaruh kepercayaan bantuan kemanusiaan melalui BAZNAS RI.

"Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada mitra-mitra kami yang telah mempercayakan penyaluran bantuan untuk Palestina melalui BAZNAS RI. Dalam upaya ini, kami menargetkan penyaluran bantuan Rp250 miliar," ucapnya dalam Laporan Bantuan Kemanusiaan Membasuh Luka Palestina bersama pimpinan BAZNAS RI dan para donatur di Gedung Serba Guna 1 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Kiai Noor mengungkapkan, bantuan kemanusiaan sebesar Rp250 miliar akan disalurkan dalam tiga tahap, yaitu tanggap darurat sebesar 30%, masa rehabilitasi sebesar 10%, dan masa rekonstruksi sebesar 60%.

"BAZNAS bekerja sama dengan berbagai lembaga terpercaya untuk penyaluran bantuan tersebut seperti Kementerian Luar Negeri, Tentara Nasional Indonesia, KBRI Kairo Mesir, Mishr Al Kheir, Bayt Zakat wa Shadaqat, Egytian Red Crescent, serta Women's Center Al Thouri Silwan," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Bantuan yang Diberikan

Kiai Noor membeberkan bahwa bantuan-bantuan yang dikirim dalam masa tanggap darurat meliputi permakanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan musim dingin, air bersih, pakaian, hygient kit, serta family kit.

"Sementara masa rehabilitasi meliputi bantuan aktivasi sumber air, dukungan psikologi kepada anak-anak dan korban disabilitas, serta pengobatan korban luka. Masa rekonstruksi meliputi perbaikan tempat ibadah, perbaikan fasilitas kesehatan/rumah sakit, dan perbaikan sekolah," bebernya.

Kiai Noor menjelaskan bahwa bantuan-bantuan BAZNAS RI untuk Palestina berasal dari masyarakat Indonesia yang terdiri atas BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten, LAZ, UPZ, Majelis Ulama Indonesia, organisasi masyarakat, Komunitas, mitra perusahaan, mitra platform digital, lembaga kemanusiaan, organisasi profesi, kampus, sekolah, dan komunitas lainnya.

"Langkah ini menjadi salah satu bukti nyata dari kebaikan hati masyarakat Indonesia dan kesungguhan BAZNAS dalam membawa bantuan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan," jelasnya.

"Semoga upaya ini membawa berkah dan harapan bagi saudara-saudara kita di sana," imbuh Kiai Noor

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini