Sukses

Rayakan HUT ke-13, Mata Najwa Undang Capres-Cawapres ke Taman Ismail Marzuki Malam Ini

Sebagai informasi, calon presiden nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto hadir sekitar 19.52 WIB. Mahfud Md dan Ganjar Pranowo hadir hampir bersamaan di HUT ke-13 Mata Najwa.

Liputan6.com, Jakarta - Mata Najwa memasuki usianya yang ke-13. Momen tersebut diperingati secara spesial dengan mengundang seluruh kandidat calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) 2024 ke acara spesial bertajuk “Bergerak, Bergerak, Berdampak” di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. 

“Menandai perjalanan 13 tahun Mata Najwa, program talk show yang dipandu oleh jurnalis senior sekaligus pendiri Narasi Najwa Shihab menggelar perayaan spesial bertajuk “Bergerak, Bergerak, Berdampak” di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki pada 19 November 2023,” tulis Dita Indah Nurmasari, Head of Event Strategic and Creative Narasi dalam situs narasi.tv, seperti dikutip Minggu (19/12/2023). 

“Acara ini mengundang sejumlah tokoh penting seperti para calon presiden yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo," tambah Dita. 

Pantauan di lokasi, tampak hadir secara berututan. Mulai dari calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Imin yang disusul calon wakil presiden nomor urut 3 dan calon presidennya yakni Mahfud Md dan Ganjar Pranowo yang hadir hampir bersamaan. 

Menyusul mereka, hadir pula calon wakil presiden nomor 2 yaitu Gibran Rakabuming Raka dan calon presiden nomor urut 1 yaitu Anies Baswedan. Mereka pun langsung dibawa oleh panitia ke ruang auditorium utama. 

Sebagai informasi, calon presiden nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto hadir sekitar 19.52 WIB. Diketahui, Prabowo pada hadir telat usai bersafari ke wilayah Lebak, Banten.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Topik yang Akan Dibahas di Mata Najwa

Nantinya, pada acara 13 Tahun Mata Najwa malam ini akan ada sejumlah topik dibahas. Pertama soal Sosial Politik yang berfokus pada pemahaman isu politik dan kebijakan oleh 52% pemilih tetap Gen Z dan milenial pada Pemilu 2024, termasuk peran suara anak muda dalam politik dan pentingnya informasi kredibel. 

Kedua, soal Ekonomi Digital yang membahas tentang potensi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, inovasi digital, dan pendekatan terhadap AI dan financial hacks

Ketiga tentang Keberlanjutan: Perhatian generasi muda terhadap isu lingkungan dan pembahasan mengenai sustainable living, ekonomi sirkular, serta isu sampah dan polusi. 

Keempat soal nilai diri dan diskusi tentang pentingnya growth mindset, sikap dan perilaku, serta pemberdayaan diri dan ketahanan mental bagi generasi muda. 

"Acara ini adalah manifestasi dari komitmen Mata Najwa mendorong keterlibatan anak muda dalam isu sosial-politik, memanfaatkan potensi ekonomi digital, serta mendorong keberlanjutan dan pemberdayaan diri," Dita menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini