Sukses

Bertemu Artis dan Influencer di MRT, Ganjar Bicara soal Hukum Hak Cipta dan Royalti

Ganjar mengaku senang bisa mendengarkan apa yang menjadi hambatan. Menurut dia, dunia kreatif harus mendapat dukungan positif, khususnya dari pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menjajal moda transportasi publik Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Hal itu dilakukan usai lari pagi di kawasan Car Free Day (CFD) Sudirman.

Mengutip siaran pers diterima, aksi Ganjar jajal MRT kali ini dilakukan dengan mengajak sejumlah publik figur dan influencer Tanah Air untuk berbagi cerita seputar hambatan yang ada di industri mereka.

"Ganjar berdialog dengan menyerap keluh-kesah yang disampaikan oleh para artis serta influencer Tanah Air,"  tulis siaran pers, Minggu (19/11/2023).

Ganjar mengaku senang bisa mendengarkan apa yang menjadi hambatan. Menurut dia, dunia kreatif harus mendapat dukungan positif, khususnya dari pemerintah.

“Saya senang, mereka bercerita tentang dunia usahanya, mereka anak-anak kreatif ya. Anak-anak film banyak sekali, yang main film gitu dan sekaligus berkeluh-kesah," kata Ganjar kepada mareka di gerbong MRT

Menurut Ganjar, para artis serta influencer Tanah Air mengeluhkan soal kontrak kerja, royalti hak cipta agar tidak ada pihak yang menjiplak secara asal-asalan.

“Ya soal kontrak kerja, dengan jam kerja. Gimana ya agar royalti bisa berjalan, gimana ya agar masyarakat paham dan menghormati sehingga enggak jiplak (karya). Itu menurut saya keren," beber Ganjar saat jajal MRT Jakarta

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar: Kepastian Hukum Bagi para Artis dan Influencer Penting

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini menegaskan, kepastian hukum bagi para artis dan influencer menjadi penting. Tujuannya, agar hak mereka tidak dijiplak sembarangan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

“Itu semua memang persoalan hukum, yang mesti ada kepastian,” tegas Ganjar.

Sebagai calon presiden, Ganjar terbuka untuk menyerap keluh kesah mereka agar ke depannya bisa dibereskan dan tak lagi menjadi sesuatu yang merugikan pihak tertentu.

"Ini hebat mendengarkan cerita keluh kesah yang mesti kita beresin, termasuk pentingnya creatif hub. .Lagi-lagi agar mereka bisa mengembangkan seluruh talentanya,” Ganjar menandasi.

Ganjar Beri Pesan Gaya Hidup Sehat ke Anak Muda Lewat Lari Pagi

Sebelumnya, Ganjar Pranowo memulai aktivitasnya dengan lari pagi di kawasan Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (19/11/2023). Diketahui, setiap hari Minggu, kawasan ini pagi harinya diberlakukan kebijakan CFD

Melihat dokumentasi diterima, Ganjar mengenakan topi putih, kaos hitam dan celana hitam, aktivitas larinya dimulai dari kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI). 

Ketika baru berlari beberapa ratus meter, Ganjar bertemu dengan influencer ternama Tanah Air yakni Thoriq Halilintar. "Kedunya pun langsung bertegur sapa antara satu sama lainnya,” tulis siaran pers diterima dari Tim Media Ganjar Pranowo seperti dikutip Minggu. 

Thoriq pun akhirnya menemani Ganjar berlari di kawasan CFD. Tak hanya Thoriq, ketika berlari di kawasan CFD Sudirman, Ganjar juga bertemu dengan sejumlah artis serta influencer Tanah Air lainnya. Seperti, Marsha Aruan, Aghniny Haque, Fadly Faisal, Harris Vrizha, Ilal Wardhani, Ibnu Wardhani. Mereka pun ikut lari bersama capres berambut putih itu. 

"Jadi, kita lari ketemu masyarakat, dan saya bertemu dengan anak-anak muda ini," kata Ganjar saat ditemui di kawasan Senayan. 

Ganjar pun berpesan soal gaya hidup sehat kepada masyarakat khususnya anak muda. Menurut dia, hal itu adalah hal baik dan keren. 

“Saya senang kalau lihat anak muda, artis muda mau olahraga. Keren menurut saya," tutur Ganjar.

3 dari 3 halaman

Ganjar: Kita Budayakan Olahraga

Ganjar menambahkan, sejatinya olahraga harus menjadi budaya yang perlu diterapkan di tengah kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, pola hidup sehat bisa diterapkan oleh semua masyarakat Indonesia. 

"Keren menurut saya. Kita budayakan olahraga," harap Ganjar. 

Sementara, Thoriq Halilintar mengaku takjub dengan kecepatan dan stamina Ganjar saat berlari. Sebagai anak muda, ia pun mengaku sempat kalah cepat kala mengikuti Ganjar berlari. 

"Anak muda kalah cepat," ungkap Thoriq. 

Usai lari pagi bersama, Ganjar bersama para artis dan influencer muda sarapan bubur ayam barito di kawasan Senayan. Mereka nampak berbincang-bincang usai melaksanakan olahraga bersama. 

Adapun rute lari pagi yang dilewati Ganjar bersama artis dan influencer yaitu dari Bundaran HI sampai mengarah ke kawasan Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini