Sukses

Mobil Terbakar di Jalan Raya Ciapus Bogor, Warga Panik Berhamburan

Sebuah mobil di Jalan Raya Ciapus, Tamansari, Kabupaten Bogor tiba-tiba mengeluarkan asap dan terbakar. Diduga kebakaran mobil tersebut akibat korsleting listrik

Liputan6.com, Jakarta - Satu unit kendaraan jenis minibus ludes terbakar di Jalan Raya Ciapus, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/11/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden mobil terbakar yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB ini. Namun kejadian tersebut sempat membuat warga panik.

Peristiwa bermula saat Sa'dul Hudri tengah mengemudikan kendaraannya dari arah Kota Bogor menuju Gunung Malang. Setiba di Jalan Raya Ciapus tepatnya di Rest Area Desa Tamansari, mobil Suzuki Carry bernomor polisi F 1258 GD ini tiba-tiba terbakar. Kepulan asap keluar dari bawah jok depan.

Melihat asap keluar dari bagian mesin mobil, Hudri langsung menghentikan kendaraannya. Sementara sejumlah warga di sekitar lokasi lari berhamburan untuk menjauh dari mobil yang terbakar, karena api terus membesar.

Bangunan yang ada di sebelahnya pun nyaris terbakar. Beruntung, petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi, sehingga api berhasil dipadamkan. Namun kendaraan tersebut sudah teroanjur hangus dilalap api.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Akibat Korsleting

Kapolsek Tamansari Iptu Jajang mengatakan, kebakaran mobil berwarna abu muda ini diduga karena korsleting di bagian kelistrikan.

"Api pertama kali muncul di bagian mesin bawah jok. Saat asap muncul, pengemudi langsung menghentikan mobilnya lalu terbakar," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini