Sukses

Rumah Produksi Film di Cilandak Dibobol Maling, Polisi Lakukan Penyelidikan

Rumah produksi film YouRock Studio di Jalan Taman Wijaya Kusuma Gang Malaria, Cilandak, Jakarta Selatan menjadi sasaran maling.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah produksi film YouRock Studio di Jalan Taman Wijaya Kusuma Gang Malaria, Cilandak, Jakarta Selatan menjadi sasaran pencurian. Sejumlah peralatan raib digondol maling, kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta.

Kasus pencurian telah dilaporkan ke Polsek Cilandak. Salah satu karyawan, Anggun Adi mengatakan, ia menyadari YouRock Studio disatroni kawanan pencuri pada pukul 07.00 WIB pada Minggu 5 Juni 2023.

Saat itu, melihat notifikasi muncul dilayar telepon genggamnya. Kebetulan, YouRock Studio dipasangi smart CCTV.

"Dan ada notifikasi kalau setiap ada pergerakan atau orang yang lewat. Tapi sayangnya saya masih tidur kan. Saya baru bangun jam 07.00, saya terima notifikasi, saya cek, ternyata dari situ kelihatan kantor ini dibobol ada dua orang perampok," kata Adi kepada wartawan, Senin (6/11/2023).

Adi menerangkan, kawanan maling masuk dengan menjebol pagar. Saat kejadian itu, karyawan yang berjaga sedang terlelap. Total ada enam kamera, 21 lensa ludes digasak. Bahkan converter lensa pun diambil.

"Nah penjaganya ada di lantai dua dan ada sekat pintu juga, pintu dapur. Jadi dia nggak dengar Tadi saya sama Pak RT ngecekin CCTV sekitaran sini. Kalau yang pelaku masuk sini ada dua orang, kemudian kita lihat di CCTV tetangga itu ada satu orang lagi yang bawa motor, nggak ikut masuk tapi dia mondar-mandir, terus kayak komunikasi sama orang yang masuk ke sini," ujar dia.

"Terus kemudian waktu mereka keluar depan gang, itu langsung ada mobil Suzuki Ertiga yang membawa kedua pelaku ini. Jadi ya, kalau nggak salah ada empat ya," sambung dia.

Adi mencatat, kerugian akibat pencurian ditaksir mencapai ratusan juta. "Kalau kerugian masih kita hitung-hitung ya, cuma tadi secara kasarnya sekitar Rp 400 juta," ujar dia.

Kapolsek Cilandak, Kompol S Aba Wahid Key membenarkan adanya pencurian tersebut. Korban pun telah membuat laporan polisi.

"Iya seperti itu, sudah ada laporan," ucap Wahid Key saat dikonfirmasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Olah TKP

Wahid mengatakan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kasus ini pun masih dalam tahap penyelidikan

"Intinya kita sedang menangani perkara tersebut, untuk langkah-langkah penyelidikannya nanti kalau sudah ada titik terang kita infokan," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Tunawisma Jadi Korban Pencurian, Kursi Rodanya Raib Saat Tidur di Depan Ruko di Bekasi

Sementara itu, kursi roda milik tunawisma raib digondol pencuri. Aksi pencurian terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial (medsos).

Dilihat dari rekaman CCTV yang beredar, korban yang merupakan seorang kakek sedang terlelap di ubin ruko dan kursi roda diletakkan di depan. Terduga pelaku diduga berjumlah dua orang. Salah seorang di antaranya menunggu di atas sepeda motor.

Satu orang pelaku turun menghampiri korban. Dia mengenakan helm putih dan jaket hijau. Dia pun mendorong kursi roda ke arah luar. Tak lama kemudian, rekannya yang di atas motor membuntuti dari belakang.

Peristiwa itu terjadi di depan ruko Telaga Mas Duta Harapan Bekasi Utara, sekira pukul 01:00 WIB pada Minggu 29 Oktober 2023.

Terkait kejadian ini, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menerangkan, kasus ini telah ditangani oleh Polsek Bekasi Utara.

"Anggota telah melakukan olah TKP dan mencari saksi-saksi serta bukti-bukti di sekitar lokasi. Kami sedang dalami," kata Erna dalam keterangannya, Kamis (2/10/2023).

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Yuliati belum bersedia membeberkan secara gamblang kronologi pencurian. Dia menyampaikan, anggotanya saat ini sedang melakukan penyelidikan.

"Anggota sedang di TKP," singkat dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini