Sukses

Top 3 News: Diumumkan Jadi Bakal Cawapres Dampingi Prabowo, Gibran Rakabuming Punya Harta Rp26 Miliar

Gibran Rakabuming Raka secara resmi sudah diumumkan sebagai bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), mendampingi bakal capres Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka secara resmi sudah diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Prabowo Subianto, dipilihnya nama Gibran Rakabuming Raka menjadi keputusan aklamasi dari seluruh partai politik (parpol) koalisi di KIM.

Diketahui, saat ini putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu masih menjabat sebagai Wali Kota di Solo. Karenanya, Gibran Rakabuming Raka memiliki laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara (LHKPN) yang diunggah di situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengunggah momen berkumpul dan makan malam bersama keluarganya di media sosial Instagram miliknya.

Dalam foto yang diunggah, Puan Maharani nampak bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, suami Puan, Happy Hapsoro, serta kedua anaknya, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma.

Dalam keterangan unggahannya, Puan menuliskan bahwa ia baru saja berkegiatan di luar kota dan baru bisa kembali ke Jakarta berkumpul bersama keluarga.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait polisi yang mengagendakan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Salah satu saksi yang dimintai keterangan adalah seorang ajudan eselon I Kementerian Pertanian (Kementan).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut, penyidik telah melayangkan panggilan terhadap tiga orang saksi untuk dimintai keterangan pada Senin 23 Oktober 2023.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 23 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Diumumkan Jadi Bakal Cawapres Dampingi Prabowo, Gibran Rakabuming Punya Harta Rp26 Miliar

Gibran Rakabumin Raka secara resmi sudah diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), mendampingi bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Menurut Prabowo, dipilihnya nama Gibran Rakabuming Raka menjadi keputusan aklamasi dari seluruh partai politik (parpol) koalisi di KIM.

"Kita sudah sepakat mengusung saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di Rumah Kertanegara Jakarta, Minggu malam 22 Oktober 2023.

Diketahui, saat ini putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu masih menjabat sebagai Wali Kota di Solo. Karenanya, yang bersangkutan memiliki laporan harta kekayaan penyelenggaraan negara (LHKPN) yang diunggah di situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Posting Foto Bareng Megawati, Puan: I Love My Family

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengunggah momen berkumpul dan makan malam bersama keluarganya di media sosial Instagram miliknya.

Dalam foto yang diunggah, Puan nampak bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, suami Puan, Happy Hapsoro, serta kedua anaknya, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma.

Dalam keterangan unggahannya, Puan menuliskan bahwa ia baru saja berkegiatan di luar kota dan baru bisa kembali ke Jakarta berkumpul bersama keluarga.

"Alhamdulillah, setelah Sabtu dan Minggu ini full berkegiatan di Surabaya, sekarang saatnya kembali ke Jakarta," tulis Puan dikutip Senin 23 Oktober 2023.

"Bertemu dan makan malam bersama keluarga. I (emoticon love) my family, " lanjut Puan.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Polisi Periksa 3 Saksi Terkait Kasus Dugaan Pemerasaan SYL Hari Ini, Senin 23 Oktober 2023

Polisi mengagendakan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo.

Salah satu saksi yang dimintai keterangan adalah seorang ajudan eselon I Kementerian Pertanian.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut, penyidik telah melayangkan panggilan terhadap tiga orang saksi untuk dimintai keterangan pada hari ini.

"Rencana ada 3 orang saksi yang akan diperiksa pagi ini. Kami agendakan pada pukul 10.00 WIB," kata Ade kepada wartawan, Senin 23 Oktober 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.