Sukses

Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, Dua Orang Tewas

Kecelakaan di Tol Cipali terjadi saat kendaraan minibus datang dari arah Palimanan menuju Cikampek melintas dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan minibus itu menabrak truk yang ada di depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas di KM 75+000 B jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis 12 Oktober 2023 kemarin.

"Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni sebuah minibus Toyota Rush nopol B 1701 FIN dengan kendaraan lain yang tidak diketahui nopolnya," kata Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo dilansir dari Antara, Jumat (13/10/2023).

Sri Mulyo mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada Kamis 12 Oktober 2023 dini hari di jalan Tol Cipali arah Jakarta.

Kecelakaan terjadi saat kendaraan minibus datang dari arah Palimanan menuju Cikampek melintas dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba kendaraan minibus itu menabrak truk yang ada di depannya.

Sri Mulyo menyebutkan, kecelakaan terjadi akibat sopir minibus tidak menjaga jarak dalam berkendara, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya sampai menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

Akibat peristiwa kecelakaan itu, dua orang penumpang minibus meninggal dunia. Sedangkan beberapa penumpang lain, termasuk sopir, mengalami luka-luka.

Selanjutnya, seluruh korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta, Jawa Barat untuk penanganan lebih lanjut.

Kini kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua orang meninggal itu tengah diselidiki pihak kepolisian setempat, yakni dari Polres Purwakarta.

Sri Mulyo menyampaikan, peristiwa kecelakaan itu pertama kali disampaikan oleh pengguna jalan yang melintas ke Tim Traffic Monitoring Center jalan Tol Cipali, melalui panggilan telepon.

Para petugas ASTRA Tol Cipali yaitu petugas patroli, rescue, derek serta medis bersama satuan PJR (Patroli Jalan Raya) kemudian berkoordinasi untuk menangani peristiwa tersebut.

"Kendaraan yang terlibat langsung kami evakuasi ke Pos BB KM 92 agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Sport Maserati Hantam Pembatas Jalan di Senayan hingga Rusak Parah

Mobil sport Maserati ringsek usai menabrak pembatas jalan di Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat. Insiden itu pun viral di media sosial (Medsos).

Berdasarkan unggahan akun Instagram @mer*kamj*ka*ta, tampak sebuah mobil sport warna biru tersebut mengalami rusak parah di bagian depannya. Bahkan ban depan di sisi kiri mobil mewah itu terlihat telah penyok.

Mobil sedan itupun langsung diderek oleh petugas kepolisian untuk diamankan sementara. Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra dalam keterangannya menyebut insiden kecelakaan itu terjadi pada Senin 9 Oktober 2023 lalu sekira pukul 03.00 WIB.

"Sedan Maserati NRKB B 1815 SAO yang dikemudikan oleh saudara Eddy Putra melaju dari arah selatan menuju ke arah utara di Jalan Asia Afrika Wilayah Jakarta Pusat," kata dia dalam keterangannya, Rabu 11 Oktober 2023.

Setibanya di dekat Hotel Fairmont, korban diduga tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga akhirnya mengalami kecelakaan lalu lintas.

"(Pengemudi) tidak dapat mengendalikan kecepatannya sehingga menabrak pembatas jalan yang mengakibatkan rusaknya fasilitas umum," ucap Jhoni.

Jhoni belum dapat merinci perihal kerugian yang ditaksir oleh korban. Namun, tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini