Sukses

Fakta Baru Terkuak Usai Siswi SDN 06 Pesanggrahan Melompat dari Lantai 4

Siswi SDN 06 Pesanggarahan Jakarta Selatan berinisial SR sempat meminta izin ke toilet saat proses belajar-mengajar baru akan dimulai.

Liputan6.com, Jakarta Siswi SDN 06 Pesanggarahan Jakarta Selatan berinisial SR yang lompat dari lantai 4 disebut menunjukkan gelagat tak biasa sebelum ditemukan meninggal dunia. Guru dan murid pun memberikan kesaksian.

Kapolsek Pesanggrahan Kompol Tedjo Asmoro mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa korban sempat meminta izin ke toilet saat proses belajar-mengajar baru akan dimulai.

"Dia izin ke toilet, tapi kemudian kok lama," kata saat dihubungi, Kamis (28/9/2023).

Sementara itu, ada juga murid yang sempat melihat korban melintas dan menarik bangku yang ada di selasar ujung ruangan kelas.

"Ada yang lihat korban naik kursi. Temannya mengira mungkin mau ambil apa, karena kan lagi pada belajar," ujar Tedjo. 

Tak lama setelah itu, terdengar suara seperti benda jatuh didengar oleh guru yang ada di lantai tiga. Saat dilihat ke bawah, ternyata korban sudah dalam kondisi tergeletak.

"Ada guru di lantai 3 melihat kok ada orang jatuh, kemudian lihat ke bawah dan korban sudah tergeletak," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Orang Saksi Telah Diperiksa Usai Siswi Kelas 6 SDN 06 Pesanggrahan Tewas

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menerangkan, pihaknya telah memeriksa empat orang saksi usai peristiwa tewasnya siswi kelas VI yang lompat dari lantai 4, yakni dua orang guru, dan dua orang murid.

Namun, sejauh ini kesaksian mereka dianggap belum bisa menjawab motif korban melakukan tindakan tersebut.

"Kami belum bisa menyimpulkan nanti setelah kami mendalami akan tahu motif yang bersangkutan kenapa melompat," kata Bintoro kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Bintoro mengatakan, proses penyelidikan masih terus berjalan. Agenda pemeriksaan dilanjutkan kembali pada Kamis, 28 September 2023.

"(Motif) karena yang jelas kan butuh tahapan-tahapan proses pemeriksaan. Kalau sudah terang baru kita sampaikan. Besok baru kami mulai pemeriksaan lainnya," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Siswa SD 06 Pesanggrahan Diduga Sengaja Melompat

Bintoro juga mengatakan, penyidik Polres Metro Jaksel dan Polsek Pesanggarahan telah mengecek lokasi meninggalnya korban. Terlihat, dari rekaman CCTV bahwa korban melompat dari ketinggian.

Sehingga dugaan awal, penyebab meninggalnya siswi SD inisial SR akibat sengaja melompat dan bukan terjatuh.

"Kami tegaskan dugaan awal melompat karena ditemukan adanya barang bukti berupa meja awalnya saya pikir meja yang dijadikan yang bersangkutan untuk pijakan melompat ke bawah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini