Sukses

Kronologi Penemuan Mayat Pemuda Terbakar di Kawasan Lanud Halim Perdanakusuma

Polres Metro Jakarta Timur bersama TNI AU masih menyelidiki terkait kasus penemuan jasad pemuda inisial CHR (16) yang tewas terbakar di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 24 September 2023 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Timur bersama TNI AU masih menyelidiki terkait kasus penemuan mayat pemuda inisial CHR (16) yang tewas terbakar di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 24 September 2023 malam.

Penyelidikan dilakukan berdasarkan LP/A31/VIIII/2023/SPKT/Polsek Makasar/ Polres Metro Jakarta Timur, 24 November 2023. Dengan lokasi tempat kejadian di Pos Spion Ujung Landasan 24, RT 006/RW 12, Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur.

"Korban berinisial CHR. Kronologi, pada Minggu sekira pukul 19.40 WIB, telah ditemukan seseorang meninggal dunia dengan identitas CHR laki-laki 16 tahun dalam kondisi terbakar," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Leonardus Simarmata saat jumpa pers, Selasa (26/9/2023).

Atas kejadian ini, Leonardus menyampaikan, pihaknya telah melakukan serangkaian proses penyelidikan bekerjasama dengan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma dan Puslabfor Mabes Polri.

"Upaya yang telah dilakukan, pertama adalah menerima laporan. Kedua, mendatangi TKP dan telah dilaksanakan olah TKP. Ketiga, membawa korban ke RS Polri untuk dilakukan visum dan otopsi," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dansatpom Lanud Halim Perdana Kusuma Letkol Pom Made Oka Darmayasa pun membenarkan kalau CHR merupakan anak perwira menengah (pamen) TNI AU.

"Setelah dilaksanakan olah TKP, kami mengetahui bahwa korban merupakan anak dari anggota TNI AU, perwira menengah, keluarga besar TNI AU, yang tinggal di lingkungan Halim," katanya.

"Seperti yang sudah disampaikan, CHR ini masih berusia 16 tahun, bersekolah di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mayat Pemuda Ditemukan Tewas Terbakar

Sebelumnya, seorang jasad pemuda diduga anak dari salah satu perwira menengah (pamen) TNI AU ditemukan meninggal terbakar di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu 24 September 2023 malam.

Kabar itu pun dibenarkan, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama Adrian P Damanik bahwa kasus penemuan mayat pemuda itu masih dalam proses penyelidikan.

"Iya-iya benar (temuan mayat pemuda di Lanud Halim Perdana), masih dalam proses penyelidikan," kata Ardian saat dihubungi, Senin 25 September 2023.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.